Ingin Langsing, Ini Cara Menurunkan Berat Badan! | Breaktime
Ingin Langsing, Ini Cara Menurunkan Berat Badan!
21.05.2017

Memiliki bentuk tubuh yang langsing menjadi keinginan banyak orang terutama wanita. Maka banyak wanita melakukan berbagai upaya untuk menurunkan berat badannya sehingga bisa mendapatkan berat yang ideal. Padahal, memiliki bentuk tubuh berisi juga bisa tampil cantik mempesona. Namun, masih banyak orang yang tetap ingin tubuh langsing dan melakukan beragam cara diet. Banyak orang yang salah melakukan diet, bahkan hingga menjalani diet yang ekstrim. Menghindari makan sehingga terkena sakit misalnya. Hal tersebut tidak baik dilakukan. Anda bisa melakukan diet secara tradisional menggunakan bahan-bahan yang alami atau juga mengatur pola hidup yang baik untuk mendapatkan tubuh ideal yang Anda inginkan. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan sebagai cara menurunkan berat badan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Cara Mengecilkan Perut Paling Efektif!

Jangan meninggalkan sarapan

Ketika melakukan diet, banyak orang yang berusaha meninggalkan sarapan sebab takut akan menambah lemak dalam tubuh. Padahal kebiasaan ini justru salah dilakukan. Tidak melakukan sarapan malah bisa berdampak pada program diet Anda. Metabolisme tubuh bisa melambat, konsentrasi pikiran juga tidak tajam. Bisa jadi tubuh Anda juga akan merasa lemas ketika melakukan aktivitas. Anda tetap harus melakukan sarapan di pagi hari dengan makanan yang kaya akan serat, protein, dan juga gizi misalnya saja banyak sayuran, minum susu dan makanan putih telur yang kaya protein.

Mengawali hari dengan segelas air putih

Banyak minum air putih di pagi hari bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan salah satu cara menurunkan berat badan dengan efektif. Minum air sebanyak minimal 8 gelas setiap harinya. Minum air putih dapat meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh sehingga mampu memperlancar metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Banyak minum air putih menjadi mengurangi porsi makan sebab perut yang sudah merasa kenyang.

Banyak berolahraga

Agar tubuh tetap bugar dan berat badan turun dengan cepat, jangan lupa untuk rajin oleharag setiap harinya. Lakukanlah olahraga secara teratur beberapa menit setiap harinya misalnya dengan melakukan senam aerobik, jogging, bersepea santai atau olahraga ringan lainnya seperti melakukan push-up atau sit up beberapa kali. Biasakan menyempatan waktu untuk tetap berolahraga setiap harinya. 

Ingin Langsing, Ini Cara Menurunkan Berat Badan! | Breaktime
Perbanyak olahraga untuk menurunkan berat badan
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Yuk, Waspadai Makanan Yang Tidak Sehat Ini

Mengkonsumsi Protein

Makanan protein banyak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh pelaku diet. Protein mampu membakar lemak sehingga sangat cocok untuk mengkonsumsi protein ketika Anda tengah diet. Lauk protein tinggi misalnya saja putih telur, oatmeal gandum atau bisa juga sarapan sereal.

Banyak Makanan Berserat

Ketika siang atau pada malam hari, baiknya mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat. Makanan serat selain baik untuk tubuh juga menjadi menu yang sangat dianjurkan ketika Anda tengah diet. Makanan serat tinggi misanya saja sayur-sayuran seperti brokoli, bayam, kangkung, kentang, ubi jalar, kol, kubis merah dan lainnya. Buah-buahan juga penting untuk dikonsumsi seperti pepaya, pisang, jambu biji, pir dan masih banyak lagi.

Mengkonsumsi Makanan Karbohidrat Kompleks

Jika biasanya Anda mengkonsumsi berbagai jenis makanan karbohidrat sederhana sebagai sumber energi dalam tubuh, maka kini mulailah mengganti dengan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat sederhana misalnya saja nasi, gandum, mie, pasta. Beralihlah pada makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti gandum, beras merah, sereal, atau kacang-kacangan. Anda harus tetap mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sebab merupakan sumber energi untuk tubuh manusia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Gerakan Boxing Ini Buat Kamu Lebih Kuat

Jaga Makan Malam Anda

Anda boleh makan ketika malam hari. Namun dengan memperhatikan pula waktu makan yang jangan melebihi pukul delapan malam. Makanan yang baik dikonsumsi ketika makam yaitu yang banyak mengandung serat.

Untuk pertama kalinya melakukan cara menurunkan berat badan mungkin tidak akan mudah. Tapi jika ingin mendapatkan tubuh yang ideal, Anda harus membiasakan diri melakukan cara-cara tersebut. Good luck! (rp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE