Ingin Kurangi Berat Badan? Ini 4 Kuncinya! | Breaktime
Ingin Kurangi Berat Badan? Ini 4 Kuncinya!
27.02.2016

Diet dan olahraga memang menjadi kunci banyak orang untuk mengurangi berat badan mereka. Namun, tahukah Anda, B’timers, ternyata “sedikit makan dan banyak bergerak” tidak cukup penting, lho! Anda mungkin termasuk orang yang juga menganut prinsip tersebut dalam waktu yang lama, dan tetap tidak mampu membuang kelebihan berat badan yang sangat Anda benci. Well, sebenarnya di balik semua itu, ada kunci yang ternyata lebih ampuh menghilangkan lemak, lho, B’timers!

1.Dapatkan tidur yang cukup

What? Benarkah tidur dapat membantu menghilangkan lemak? Coba Anda perhatikan, B’timers, ketika Anda merasa lelah karena kurang tidur, Anda pasti cenderung merasa lebih lapar? Tidak cukup tidur akan mempengaruhi kadar leptin dan ghrelin dalam tubuh. Hal ini yang membuat Anda merasa sering lapar. Selain itu, kurang tidur akan membuat Anda lebih impulsif, sehingga Anda akan memiliki keinginan kuat untuk mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat.

Ingin Kurangi Berat Badan? Ini 4 Kuncinya! | Breaktime
Tidur teratur selama 8 – 9 jam per hari

2.Jangan pernah meninggalkan makan

Mungkin Anda sering berpendapat, semakin sedikit makan dan semakin banyak berolahraga, lemak dalam tubuh akan segera menguap, B’timers. Absolutely not! Dengan cara seperti itu, Anda hanya akan memperburuk kondisi kesehatan Anda sendiri. Karena dengan memaksakan tubuh untuk bergerak secara berlebihan, nafsu makan Anda pun akan semakin meledak. Hal tersebut akan menyebabkan Anda mengambil porsi lebih banyak saat selesai berolahraga. Bahkan ketika Anda tidak mengakuinya.

3.Konsumsi makanan yang membuat kenyang

Saat orang berpikir tentang menurunkan berat badan, kebanyakan akan menganggap itu berarti mendapatkan menu yang membosankan setiap hari. Daging ayam kering, brokoli tanpa rasa, putih telur, gandum. Kunci untuk mempertahankan keinginan menurunkan berat badan adalah pastikan diri Anda mencintai apa yang Anda makan, B’timers. Cobalah beberapa resep dari internet untuk membuat menu baru dari bahan-bahan sehat. Dan nikmati makanan sehat dengan variasi menarik.

Ingin Kurangi Berat Badan? Ini 4 Kuncinya! | Breaktime
Diet tidak berarti tidak boleh makan enak

4.Pilih olahraga yang tepat

Cardio merupakan salah satu jenis olahraga yang kebanyakan wanita pilih untuk membakar lemak di tubuhnya. Tapi, apakah latihan ini wajib dilakukan setiap orang yang ingin mendapatkan tubuh ramping? Jika dilakukan dengan benar, cardio akan memberikan hasil maksimal, kok, B’timers! Lakukan dengan intensitas sedang saja. Hal ini sudah cukup untuk membakar kalori. Dan yang lebih penting, Anda harus melakukan latihan rutin. Jika perlu setiap jangka waktu tertentu Anda tingkatkan.

Kenyataannya, seperti yang telah Anda lihat tadi, B’timers. Dibandingkan membatasi asupan makanan dan meningkatkan olahraga fisik, hasil yang lebih maksimal akan Anda dapatkan dengan menyeimbangkan makanan dengan latihan fisik. And, what last but not least, setelah Anda membuat perubahan, usahakan untuk menjaganya seperti itu selama beberapa minggu. Kemudian Anda bisa melakukan evaluasi mengenai kemajuan yang telah berhasil dilakukan. Yang paling penting, jangan pernah menyerah, ya, B’timers? (NO)

Share This Article