Ingin Kecilkan Lengan? Olahraga ini Ampuh, lho! | Breaktime
Ingin Kecilkan Lengan? Olahraga ini Ampuh, lho!
28.05.2016

Coba bercermin, dan angkat kedua lengan Anda. Tampak bergelambir tidak, B’timers? Eewwwh! Ini yang selalu ditakuti para wanita. Ya, lengan yang bergoyang dapat mengurangi rasa percaya diri, terlebih jika menggunakan pakaian tanpa lengan. Namun, dengan 5 olahraga ampuh kecilkan lengan ini, Anda tidak perlu menyembunyikan bentuk lengan lagi, B’timers.

Aerocross

Olahraga ini untuk menjaga kekencangan otot bahu. Pertama, dengan menggunakan skipping rope, Anda bisa melompat hingga menemukan ritme yang pas. Setelah itu, perlahan, tarik kedua lengan Anda menjauhi kedua sisi tubuh. Gerakan seperti mendayung mundur akan mengencangkan otot bahu. Lakukan selama 60 detik.

Ingin Kecilkan Lengan? Olahraga ini Ampuh, lho! | Breaktime
Lompat tali ternyata bisa kecilkan lengan, lho

Aerolean push-up

Selain dada, bahu, otot trisep Anda akan terbantu dengan latihan ini, B’timers. Persiapkan tubuh dalam posisi push-up. Tangkupkan kaki dan beri jarak pada kedua tangan lebih lebar dari bahu. Tekuk siku kanan, hingga tubuh Anda miring ke kanan. Kembali ke posisi semula. Lakukan ke arah yang sebaliknya. Dan jaga agar lutut tidak menempel di permukaan lantai, ya?

Baca juga : LATIHAN KARDIO SEDERHANA INI BISA DILAKUKAN DI RUMAH

Wrist rotation

Dari 5 olahraga ampuh kecilkan lengan, Anda bisa berlatih wrist rotation untuk melatih bahu serta lengan bagian bawah. Berdiri dengan kaki selebar bahu dan dumbbell seberat 1 hingga 2 pound di masing-masing tangan. Ulurkan tangan ke depan sampai setinggi bahu dengan telapak tangan ke bawah. Putaran pergelangan harus dilakukan secepat mungkin.

Ingin Kecilkan Lengan? Olahraga ini Ampuh, lho! | Breaktime
Ayunkan lengan sejauh mungkin, ya!

Floor pull-up

Berbaring di lantai dengan kepala dan bahu sejajar. Gunakan meja yang kokoh, pegang tepian meja dengan kedua tangan. Tarik tubuh sejauh yang Anda mampu. Namun pastikan Anda menjaga agar otot perut dan leher tetap kencang dan lurus. Tahan posisi tersebut selama 1 detik, baru kembali ke posisi awal. Ulangi selama 60 detik.

Weighted punch

Atur posisi dengan kaki selebar pinggul, pegang beban seberat 1 hingga 2 pound di masing-masing tangan. Ayunkan tinju ke depan wajah Anda dengan telapak tangan saling berhadapan. Usahakan Anda segera menarik tangan kembali ke posisi semula. Lanjutkan secara bergantian dengan kedua tangan, ulangi selama 60 detik.

Yuk, lakukan satu dari 5 olahraga ampuh kecilkan lengan tadi, untuk hilangkan gelambir Anda, B’timers! (NO)

Share This Article