Ingin Diet Tanpa Harus Kelaparan? Intip Tipsnya! | Breaktime
Ingin Diet Tanpa Harus Kelaparan? Intip Tipsnya!
25.03.2017

Sudah bulan Maret, nih, B’timers. Artinya sebentar lagi musim panas datang dan itu saatnya untuk Anda memamerkan bentuk tubuh indah dalam balutan swimsuit yang seksi. Eits, tapi sayangnya itu tidak akan berhasil jika Anda masih melakukan kebiasaan buruk saat makan yang justru menyebabkan tubuh melar dan jauh dari kesan cantik sempurna.

Well, hampir semua wanita menginginkan bentuk tubuh ideal dengan lekukan yang menggoda. Namun tampaknya godaan aneka makanan manis yang begitu lezat menjadi alasan kita sebagai wanita semakin jauh dari tujuan memiliki bentuk tubuh langsing. Ya, tidak ada satu wanitapun yang rela menderita saat kelaparan karena diet.

Ingin Diet Tanpa Harus Kelaparan? Intip Tipsnya! | Breaktime
Jangan batasi jumlah makanan Anda secara drastis, B’timers!

No need to worry, B’timers. Hal itu tidak akan terjadi lagi apabila Anda tahu rahasianya untuk diet tanpa harus merasa kelaparan. Bagaimana tipsnya? Simak hanya di sini!

Baca juga : INI TIPS PROGRAM DIET SEHAT TURUNKAN BERAT BADAN

Potong asupan kalori yang tak diperlukan. Ini adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan. Hitung berapa banyak kalori dari secangkir kopi dengan krim yang Anda minum di pagi hari, ditambah dengan cake manis lengkap dengan whipped cream menggunung. Belum lagi olesan keju untuk roti panggang di jam makan siang. Apalagi jika Anda terbiasa minum minuman bersoda. Hentikan kebiasaan ini!

Ingin Diet Tanpa Harus Kelaparan? Intip Tipsnya! | Breaktime
Pilih camilan sehat yang sekaligus bisa bikin perut Anda kenyang

Kelaparan di sela-sela jam makan memang sangat menyiksa, B’timers. Namun daripada balas dendam dengan makan berlebihan pada waktu makan berikutnya, konsumsilah camilan sehat untuk mengobati rasa lapar Anda sebelum jam makan tiba. Popcorn jauh lebih baik daripada keripik kentang. Selain itu, buah dan sayuran segar dengan topping rendah kalori bisa menjadi pilihan sederhana Anda.

Baca juga : TIPS ANEH TURUNKAN BERAT BADAN DI SELURUH DUNIA!

Anda sering mengonsumsi makanan di dalam jumlah yang berlebihan, B’timers? Wah, selain tidak sehat untuk kondisi keuangan Anda, kebiasaan ini juga merupakan cara terbaik untuk membuat tubuh gemuk, lho. Jangan meremehkan jumlah makanan yang Anda konsumsi jika ingin menjaga berat badan. Sangat disarankan untuk membatasi jumlah porsi makanan Anda yang mengandung banyak lemak dan kalori.

Ingin Diet Tanpa Harus Kelaparan? Intip Tipsnya! | Breaktime
Minum air dapat bantu tubuh untuk merasa kenyang, lho, B’timers

Terbiasa minum ketika merasa haus, B’timers? Sebaiknya mulai sekarang Anda lebih berhati-hati dengan sinyal haus yang diberikan tubuh Anda. Terkadang kita salah mengerti haus itu tanda bahwa tubuh alami dehidrasi atau sedang merasa lapar. Nah, lain kali coba tipu tubuh Anda dengan meminum air saat Anda merasa lapar. Setelah 15 menit, Anda tidak akan merasa terlalu lapar lagi. So drink your water up!

Baca juga : JIKA INGIN KURUS? SEGERA TUKAR MAKANAN ANDA DENGAN INI!

Sudah banyak penelitian yang mengungkapkan pentingnya sarapan sebelum kita memulai aktivitas pada hari tersebut. Mungkin Anda mengira dengan melewati sarapan berat badan bisa turun. Ya, itu memang terjadi. Tapi jangan salahkan makanan yang Anda konsumsi di jam makan siang karena mengembalikan berat badan Anda. Biasakan makan sarapan, meskipun sedikit. Pilih yogurt Yunani atau sereal gandum.

Ingin Diet Tanpa Harus Kelaparan? Intip Tipsnya! | Breaktime
Seimbangkan latihan fisik jika ingin memiliki bentuk tubuh sempurna

Just try low-GI foods, B’timers! Jika ingin menurunkan berat badan, sebaiknya mulai mengonsumsi low-GI foods. Pilihan ini sangat tepat untuk membantu membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Karena tubuh membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mencerna makanan jenis yang satu ini, B’timers. Dan lakukan perubahan satu ini secara bertahap agar tubuh tidak terlalu kaget, ya?

Lupakan trik diet gila yang hanya bisa membuat Anda menderita karena selalu merasa  kelaparan setiap waktu, B’timers. Menurunkan berat badan bukan berarti Anda harus berhenti makan atau mengurangi jumlah makanan setiap harinya. Anda tetap bisa menikmati makanan enak kesukaan, tetapi usahakanlah untuk menyeimbangkan antara asupan makanan dengan latihan dan aktivitas fisik Anda.

Masih semangat untuk berdiet tanpa perlu merasa kelaparan, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE