Ingin Diet Saat Puasa? Ini Tips Menu Sahur Anda! | Breaktime
Ingin Diet Saat Puasa? Ini Tips Menu Sahur untuk Anda!
15.06.2016

Menahan lapar sepanjang hari di bulan Ramadan, ternyata tidak mampu membuat kita menurunkan berat badan, ya, B’timers? Yang ada malah tubuh semakin melar karena kita selalu gila-gilaan ketika tiba waktu berbuka puasa dan saat makan sahur. Hmm, untuk Anda yang ingin tetap diet saat puasa, ini tips menu sahur untuk Anda, B’timers!

Bangun sejam sebelum subuh

Sebaiknya Anda bangun satu jam sebelum subuh tiba, B’timers. Ini untuk memberikan Anda waktu dalam menyiapkan menu makan sahur. Selain itu, Anda juga tidak perlu terburu-buru menyantap hidangan makanan sahur, kan?

Minum teh diet sebelum sahur

Ada banyak teh yang dikhususkan untuk mereka yang ingin berdiet. Anda bisa meminumnya sebelum mengonsumsi menu sahur, B’timers. Ini untuk menjaga asupan karbohidrat dalam tubuh bisa terjaga. Jangan makan sahur terlalu dini, ya?

Pilih menu sahur yang penuh gizi

Untuk pilihan menu sahur, pilih lauk yang tinggi protein dan kaya vitamin. Anda bisa menghidangkan ikan, kepiting, brokoli, sawi putij dan wortel, B’timers. Dan sebaiknyaa olah makanan tersebut dengan cara direbus, dikukus, atau dibakar.

Ingin Diet Saat Puasa? Ini Tips Menu Sahur Anda! | Breaktime
Pilih makanan yang penuh gizi, ya, B’timers?

Lanjutkan dengan minum jus

Dan tutup menu makan sahur dengan seporsi jus segar, B’timers. Anda bisa membuat jus buah atau sayur sendiri menggunakan bahan kesukaan. Namun jus yang disarankan adalah yang mengandung banyak serat, seperti apel, melon dan pepaya.

Jangan langsung tidur, lho!

Habis sahur memang paling enak kita tidur sejenak sambil menanti adzan subuh berkumandang, ya? Eits, tapi kebiasaan tersebut akan membuat tubuh Anda semakin melar, lho, B’timers! Daripada tidur, Anda bisa gunakan waktu untuk membereskan dapur.

Dengan tips menu sahur saat diet, Anda tetap bisa menjaga berat badan di bulan puasa, kan, B’timers? (NO)

Share This Article