Informasi tentang Yoga Unik nan Challenging | Breaktime
Informasi tentang Yoga Unik nan Challenging
24.10.2017

Apa sih yoga yang sebenarnya itu? Jauh sebelum berbagai studio yoga dan praktik yoga menjadi bagian dari gaya hidup modern back to nature di kota-kota besar, yoga berawal sebagai salah satu cabang dalam ajaran Hindu, Buddha, hingga Jainisme. Dalam bahasa Sansekerta, yoga berarti penyatuan, merujuk pada tradisi agama-agama tersebut yang mengedepankan penyatuan dengan alam dan Sang Pencipta. Bermula sebagai kegiatan meditasi atau bertapa ketika seseorang akan berdiam diri maupun melakukan gerakan tertentu sembari memusatkan pikiran, mengolah pernapasan, serta mengontrol panca indera dan keseluruhan anggota tubuhnya.

Setelah ribuan tahun dipraktikkan sebagai bagian dari ritual religi, yoga kini menjadi suatu kegiatan yang memusatkan pada asana alias latihan postur. Diawali dari kesuksesan Swami Vivekananda dalam mempopulerkan yoga ke dunia Barat pada abad 19 dan 20, para yoga guru dari India kemudian berbondong-bondong mengajarkan praktik yoga di berbagai penjuru dunia. Tak lagi melibatkan kegiatan spiritual, yoga kini sepenuhnya menjadi bentuk latihan fisik yang banyak dipraktikkan suntuk mendapatkan kebugaran dan keseimbangan tubuh. Berikut ini beberapa informasi tentang yoga mengenai pose unik yang cocok bagi praktisi yoga hingga pemula sekalipun yang menyukai tantangan.

Pose yoga Balancing Straddle merupakan pilihan tepat bagi B’timers yang ingin menguraikan otot hamstrings yang tegang. Dengan menyeimbangkan diri di atas pantat, Anda dapat mencegah paha belakang yang terlalu tegang. Tak hanya menyehatkan, pose ini juga menyenangkan untuk dilakukan asalkan Anda senantiasa pantang menyerah. Meski awalnya sulit, Anda tak boleh menyerah setiap kali berguling terjatuh dan coba lagi untuk kembali menyeimbangkan tubuh Anda di atas pantat. 

Informasi tentang Yoga Unik nan Challenging | Breaktime
Pose Balancing Straddle menjadi jauh lebih mudah dan sederhana saat dilakukan berpasangan

Meski terlihat sederhana, pose yoga Standing Hand to Big Toe C merupakan gerakan yang menantang dan mengasyikkan karena menuntut Anda untuk mampu berdiri di atas satu kaki saja. Konon, informasi tentang yoga keseimbangan yang satu ini dapat Anda lakukan dengan mudah dengan cara menyiasati gerakannya menjadi sedikit condong agar Anda tetap seimbang dan tak tergesa oleng hingga tumbang. B’timers pemula bisa melakukan pose ini di depan tembok agar bisa segera bersandar saat kehilangan keseimbangan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Melangsingkan Tubuh Tanpa Diet
Informasi tentang Yoga Unik nan Challenging | Breaktime
Lagi-lagi melatih keseimbangan lewat pose yoga Balancing Star

Pose yoga Balancing Star merupakan kombinasi sempurna antara pose yoga Sage dan Half Moon yang juga melatih keseimbangan tubuh Anda. Tak hanya menantang karena menuntut adanya keseimbanagn untuk bertumpu di atas satu kaki dan satu tangan saja, pose yoga ini juga sangat menyenangkan untuk dilakukan. Mulai dari beginners hingga advanced yogi guru, pose ini membuat B’timers mengeksplorasi keterbukaan dan keberanian dalam diri Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cepat Langsung Dengan Jus Untuk Diet Ini!

Sekilas, pose yoga Eight Crooked Limbs nampak seperti atraksi sirkus asal Kanada, Cirque du Soleil. Meski terkesan rumit, informasi tentang yoga yang satu ini tak sepenuhnya mustahil untuk Anda praktikkan kok. Setelah memposisikan kedua kaki dan menumpukan berat badan pada kedua tangan, perlahan angkat pinggang Anda dan pusatkan tubuh bagian atas Anda untuk menopang ebrat kedua kaki hingga terangkat lurus sempurna. Pose yoga nan unik ini tak hanya menantang nanmun juga melatih kebugaran tubuh bagian atas Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Do’s & Dont’s dalam Menu Diet Golongan Darah O

Hampir serupa seperti posisi kayang, pose yoga Headstand Bow memang sepintas terlihat rumit dan menyakitkan. Faktanya, Anda bisa melakukan pose ini dengan mudah dengan cara mengawali dengan pose yoga Wheel, dengan menumpukan berat pada kedua tangan dan kaki. Kemudian, lanjutkan dengan memindahkan posisi kedua tangan Anda hingga memegang pergelangan kaki. Lakukan selama beberapa menit dengan napas teratur untuk membantu melihat dunia dari perspektif yang sama sekali berbeda.

Siapa bilang olah tubuh lewat yoga cenderung membosankan dan jauh dari suasana mengasyikkan? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE