Informasi Tentang Yoga Ini Tak Banyak Diketahui! | Breaktime
Informasi Tentang Yoga Ini Tak Banyak Diketahui!
08.04.2017

Anda para wanita yang rajin berolahraga sepertinya informasi tentang yoga berikut ini akan menarik untuk Anda simak. Kenapa? Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan Yoga, kan. Olahraga yang satu ini memang akan sangat sesuai untuk para wantia, terlebih jika Anda memiliki rutinitas yang menyita banyak pikiran Anda. Karena yoga ini tidak hanya baik untuk tubuh Anda tapi juga pikiran atau jiwa Anda.

Yoga atau senam yoga ini sudah dilakukan kurang lebih selama 5000 tahun. Dan hingga sampai saat ini diperkirakan ada jutaan orang diseluruh duniayang melakukan gerakan yoga sebagai gaya hidup sehatnya. Selain untuk kesehatan, yoga ini juga memiliki banyak sekali manfaat, lho. Selain terkenal untuk melatih gerakan fisik, ada juga beberapa gerakan dari senam yoga yang melibatkan teknik pernapasan dan relaksasi. Dan inilah yang sudah disinggung sebelumnya.

Baca juga: INGIN MENCOBA ACROYOGA? PERHATIKAN DULU HAL INI!

Walau terlihat sangat aman, bukan berarti gerakan yoga ini tanpa resiko ya. Karena banyak sekali seorang yang mengalami cedera karena salah melakukan gerakan yoga. Karena hal itu jugalah informasi tentang yoga harus benar-benar Anda ketahui sebelum Anda memutuskan untuk mulai melakukan gerakan sehat ini.

Informasi Tentang Yoga Ini Tak Banyak Diketahui! | Breaktime
ada banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan sebelum memulai olahraga ini.

Walau gerakan yoga terlihat seperti menggunakan kelenturan semata, yoga bukanlah tentang fleksibilitas saja. Meskipun banyak gerakan yoga yang mirip atau bahkan sama dengan senam gimnastik, yoga memiliki satu perbedaan. Gimnastik dan yoga memiliki kemiripan pada bagian stamina, kekuatan, kesehatan, ketangkasan, fleksibilitas, koordinasi, keseimbangan, ketahanan, dan beberapa hal lainnya. Dan satu hal yang membedakan keduanya adalah dalam hal spiritual. Yoga mengharuskan Anda untuk bergerak sesuai dengan irama nafas atau lebih seperti meditasi yang dipadukan dengan gerakan khusus. Selain itu, setiap gerakan yoga memiliki makna spiritual dan erat kaitannya terhadap cakra dalam tubuh.

Berbicara mengenai yoga, sebenarnya ada beberapa tips yang bisa Andal lakukan agar terhindar dari cedera ketika melakukan gerakan yoga. Apa saja tips tersebut? Tips pertama ini untuk Anda yang sedang hamil dan ingin melakukan gerakan yoga. Jadi, tipsnya adalah sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan dokter kandungan terlebih dahulu. Karena dengan ini Anda akan mengetahui bagaimana kondisi kandungan Anda, apakah aman atau tifak untuk melakukan gerakan yoga.

Baca juga: POSE YOGA BISA ATASI MENOPAUSE BLUES, BENARKAH?

Bagi Anda yang meiliki masalah kesehatan, bisa berkonsultasi dengan pelatih yoga Anda. karena disini Anda juga akan lebih diarahkan apa saja gerakan yoga yang bagus untuk Anda dan apa saja gerakan yoga yang malah akan memperparah kondisi kesehatan Anda. ini adalah poin yang penting, lho. Karena beberapa gerakan yoga memang cukup berbahaya apabila Anda memiliki gangguankesehatan.

Selanjutnya, bagi Anda yang belum pernah melakukan gerakan yoga sebelumnya maka jangan pernah mencoba melakukan gerakan yoga sendiri atau tanpa pengawasan pelatih. Alasannya sudah jelas, dan sudah disinggung sebelumnya yaitu ada beberapa gerakan yoga yang berbahaya dan mungkin Anda bisa cidera apabila melakukannya sendiri tanpa adanya pengawasan dari pelatih yoga profesional.

Baca juga: TINGKATKAN KAPASITAS PARU-PARU DENGAN POSE YOGA!

Jadi, setelah membaca mengenai informasi tentang yoga tadi, apakah Anda siap melakukan program yoga? Atau malah tidak tertarik untuk melakukannya? Sebelum Anda memulai program yoga Anda, sebaiknya Anda mempertimbangkan setiap resiko dan apakah olahraga yang membutuhkan ketenangan tersebut akan sesuai dengan Anda atau tidak. Dan jangan melakukan yoga hanya karena mengikuti tren yang ada.(dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE