Ikuti Tips Ajaib Ini Untuk Lari Lebih Ringan | Breaktime
Ikuti Tips Ajaib Ini Untuk Lari Lebih Ringan
03.09.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Musik merupakaan faktor agar lari tidak cepat lelah



Lari dikenal sebagai olahraha yang paling murah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Meski terlihat sangat mudah, namun lari tak seperti yang dibayangkan. Jika Anda tidak biasa melakukan olahraga ini, baru jarak beberapa meter saja sudah pasti akan kelelahan. Yap, meski terlihat cukup ringan, lari memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Anda bisa merasakan lari lebih ringan dan menyenangkan. Hanya perlu melakukan beberapa tips berikut ini untuk membuat olahraga lari Anda jauh lebih ringan dan mendapatkan manfaat yang maksimal.

Alas kaki yang nyaman dan tepat sangat berpengaruh

Olahraga ini memang menjadi pilihan olahraga yang paling mudah untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Anda bisa melakukannya kapan saja saat memiliki waktu luang. Tetapi ingat, saat berlari, Anda harus ditopang dengan alas kaki yang tepat dan nyaman agar tidak mengalami cidera yang serius. Pilih jenis sepatu lari yang pas di kaki dan memiliki bahan yang berkualitas.

Ikuti Tips Ajaib Ini Untuk Lari Lebih Ringan | Breaktime
Tips-tips ini buat lari lebih ringan dan menyenangkan

Baca juga : MANFAAT LARI PAGI INI TAK ADA YANG MENDUGA

Musik juga bisa jadi teman terbaik saat lari

Kalau tips yang satu ini cenderung membuat lari Anda lebih menyenangkan dan lupa dengan rasa lelah. Siapkan playlist lagu-lagu yang memang menjadi favorit Anda.. Dengan begitu, semangat berlari Anda tetap terjaga.

Jangan lupa melakukan pemanasan dan akhiri dengan pendinginan

Dua hal ini menjadi satu paket penting sebelum dan setelah berolahraga, bukan hanya lari saja. Pemanasan dan pendinginan termasuk peregangan kepala, tangan, hingga kaki yang dilakukan minimal 8 kali dengan hitungan per-2 set. Selain itu, lakukan paling tidak 5 – 10 menit sebelum dan sesudah lari.

Ritme lari juga harus diperhatikan

Jika lari menjadi rutinitas baru Anda, jangan memaksa diri untuk berlari terlalu lama dan terlalu jauh. Mulailah dengan mengatur ritme lari sesuai dengan kemampuan. Setelah itu, imbangi dengan istirahat yang cukup selama 6-8 jam.

Dengan tips-tips tersebut, dijamin deh Anda akan semakin jatuh cinta dengan olahraga ini. Lama-kelamaan Anda pun tidak akan pernah terengah-engah saat berlari. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE