Ikut Membership Atau Beli Alat Fitness Sendiri? | Breaktime
Ikut Membership Atau Beli Alat Fitness Sendiri?
16.02.2016

Kesibukan apa saja yang sekarang ini B'timers tekuni? Bekerja atau sedang mendalami pengetahuan? Ya, apapun yang Anda kerjakan saat ini adalah pilihan yang sudah diputuskan. Namun, terkadang keputusan yang diambil dan kesibukan membuat seseorang menjadi lupa dengan kondisi kesehatannya sendiri.

Salah satu cara menjaga kondisi tubuh adalah dengan berolahraga. Olahraga bisa Anda lakukan di pusat kebugaran atau di rumah Anda sendiri. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi Anda yang kebingungan harus memilih yang mana, berikut penjelasan yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan:

Ikut Membership Atau Beli Alat Fitness Sendiri? | Breaktime
Berolahraga selain menyenangkan juga baik untuk kesehatan tubuh

1. Apakah Anda harus membeli alat latihan di rumah?

Membeli alat olahraga sendiri di rumah juga bisa membantu Anda dalam hal menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, dengan memiliki alat latihan sendiri di rumah, Anda bebas melakukan olahraga kapanpun. Anda juga bisa memutar lagu favorit di rumah, membuat jus buah sendiri sambil berolahraga dan mencoba banyak gerakan baru tanpa malu ketika salah.

2. Atau apakah Anda ikut membership di pusat kebugaran saja?

Seusai bekerja atau melakukan rutinitas harian, Anda bisa pergi ke pusat kebugaran dan melakukan olahraga di sana. Mendafatarkan diri sebagai member di pusat kebugaran akan menghemat pengeluaran Anda dan tentunya Anda juga jauh lebih sehat. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa berolahraga dengan teman-teman. Hal itu bisa membuat Anda jauh lebih semangat karena bisa berolahraga bersama.

3. Perbandingan harga

Jika dibandingkan, harga membership dan membeli alat latihan di rumah mungkin berbeda cukup jauh. Untuk jangka pendek, berolahraga di pusat kebugaran memang memerlukan dana yang tidak banyak. Anda juga bisa menggunakan alat olahraga jenis apapun tanpa dikenakan biaya lagi.

Sedangkan untuk membeli alat latihan sendiri di rumah, Anda bisa dengan leluasa menggunakannya tanpa khawatir merusakkannya. Anda tidak perlu repot lagi dengan biaya transportasi yang dikenakan karena Anda bisa berolahraga sendiri di rumah. Sangat cocok untuk penggunaan jangka waktu panjang.

4. Kesimpulan

Untuk mendapat pilihan terbaik, Anda harus memilih jangka waktu Anda ketika berolahraga. Kemudian sesuaikan dengan kondisi keuangan serta pembagian waktu agar tidak berbenturan dengan aktivitas harian.

Nah, keempat hal di atas mungkin menjadi clue dalam menentukan pilihan tentang membership di tempat kebugaran atau membeli alat olahraga sendiri. Pilihlah dengan bijak agar B’timers tidak menyesal di kemudian hari. (wsu)

Share This Article