Idealnya Berapa Kali Makan Besar dalam Sehari? | Breaktime
Idealnya Berapa Kali Makan Besar dalam Sehari, ya?
19.09.2016

Berapa kali, nih, Anda makan besar dalam sehari, B’timers? Well, dengan begitu banyak saran mengenai frekuensi makan paling optimal, memang bisa membuat kita bingung. Dan jika ini berhubungan dengan berat badan, maka sarapan adalah hal yang wajib. Namun untuk hasil maksimal, sebaiknya Anda ketahui berapa kali jumlah ideal makan besar dalam sehari demi menjaga kesehatan tubuh, yuk, B’timers!

Idealnya Berapa Kali Makan Besar dalam Sehari? | Breaktime
Makan besar bersama bikin waktu makan makin seru

Benarkah sering makan tingkatkan metabolisme?

Dan ternyata makan lebih sering dengan porsi kecil yang dipercaya mampu meningkatkan metabolisme, hanyalah mitos, lho. Benar bahwa mencerna makanan bisa sedikit meningkatkan metabolisme. Namun 3 kali makan dengan jumlah 800 kalori tidak jauh berbeda seperti ketika Anda makan 6 kali dengan jumlah 400 kalori, B’timers.

Tak hanya itu, sebuah studi meneliti dua kelompok selama 8 minggu. Satu kelompok makan 3 kali sehari, sedangkan kelompok yang lain makan sebanyak 6 kali sehari. Dan hasilnya, pada akhirnya mereka semua kehilangan berat badan dalam jumlah yang sama, B’timers. Nah, penelitian tersebut membuktikan tidak peduli berapapun frekuensi makan Anda, metabolisme tidak akan semakin cepat ataupun lambat.

Idealnya Berapa Kali Makan Besar dalam Sehari? | Breaktime
Tetap seimbangkan dengan serat, ya?

Jadi, berapa kali jumlah ideal makan dalam sehari?

Setelah mengetahui bahwa tidak ada pengaruhnya sama sekali, apakah Anda makan 3 kali dengan porsi besar atau 6 kali dengan mengurangi porsi, semakin banyak pertanyaan yang muncul mengenai berapa banyak kita sebaiknya mengonsumsi makanan besar dalam sehari. Well, Anda bisa memilih antara 3 – 6 kali, bahkan hingga 7 kali pun tidak masalah, kok.

Namun yang paling penting dari berapa kali jumlah terbaik untuk mengonsumsi makanan besar dalam sehari adalah konsistensi Anda, B’timers. (NO)

Share This Article