Hubungan Relaksasi dengan Kendalikan Nafsu Makan | Breaktime
Hubungan Relaksasi dengan Kendalikan Nafsu Makan
19.10.2016

Relaxing is realy important to control what you eat, B’timers! Mungkin ini hanyalah masalah bagaimana kita berpikir, jauh lebih baik untuk semua orang bersantai jika ingin mengendalikan nafsu makan. Tetapi itu bukan mitos semata, lho. Penelitian terbaru membuktikan relaksasi dapat membantu mengendalikan nafsu makan. Dan ini hubungan relaksasi dengan kendalikan nafsu makan, B’timers!

Hubungan Relaksasi dengan Kendalikan Nafsu Makan | Breaktime
Merasa sangat lapar? Jangan terburu-buru makan, lho!

Hubungan produksi hormon kortisol dengan nafsu makan

Seperti yang kita ketahui, bahwa kortisol adalah hormon stres yang diproduksi oleh tubuh. Sejak bangun di pagi hari, semua orang memiliki kadar stres yang lebih tinggi, B’timers. Namun semakin berkurang di sore hari. Well, seandainya semua berjalan lancar. Hanya saja sepanjang hari, selalu ada fluktuasi kadar kortisol dan hal ini membuat kadarnya tidak normal.

Jika kandungan kortisol dalam tubuh Anda terus meningkat karena stres dan tekanan, hal tersebut akan sangat berpengaruh pada peningkatan nafsu makan, B’timers. Dan di sinilah letah salah satu hubungan relaksasi dengan kendalikan nafsu makan. Karena dengan relaksasi, tubuh menjadi santai dan dengan demikian nafsu makan pun bisa mudah dikendalikan, B’timers.

Baca juga : KENALI TANDA DETAK JANTUNG NORMAL SAAT OLAHRAGA

Hubungan Relaksasi dengan Kendalikan Nafsu Makan | Breaktime
Sebelum makan besar, usahakan menenangkan pikiran

Tips untuk relaksasi dan mengendalikan nafsu makan kita

Ada banyak cara mudah yang dapat membantu Anda untuk relaksasi dan mengendalikan nafsi makan, kok, B’timers. Cari kegiatan menyenangkan yang Anda sukai. mendengarkan musik yang tenang dengan bermeditasi adalah yang paling sederhana. Selain itu, perhatikan juga latihan pernapasan dan jangan abaikan kebutuhan tidur yang tepat bagi tubuh.

Dan sangat tidak disarankan untuk mengikuti program diet yang justru akan meningkatkan produksi dari hormon kortisol, B’timers. Jika Anda memang ingin diet, sebaiknya pilih makanan yang tak mengandung terlalu banyak kalori dan gula. Selain itu, jangan pernah menyepelekan manfaat kesehatan dari makan pagi, lho.

Hubungan relaksasi dengan kendalikan nafsu makan, sangat ampuh dalam mengubah kebiasaan hidup yang tidak sehat. So, relax and see that is much simpler control what yout eat, B’timers! (NO)

Share This Article