Diet yang Tepat untuk Penderita Hipotensi | BREAKTIME
How to Lower Your Blood Pressure
15.02.2015

Makanan Untuk Low Blood Pressure

Semakin bertambahnya usia membuat seseorang memiliki kecenderungan mengalami hipertensi alias tekanan darah tinggi. Hal ini tentu tak bisa dibiarkan, sebab tekanan darah yang terlampau tinggi bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya yang berujung pada kematian.

( Baca juga: 4 Best Diet Food Untuk Penderita Tiroid )

Person with high blood pressure pun sering mengeluh karena jadi tak bisa menikmati berbagai makanan lezat terutama yang tinggi protein seperti daging dan seafood. Namun tenang saja, Breaktime punya informasi mengenai beberapa bahan makanan yang lezat sekaligus bisa menurunkan tekanan darah Anda:

White beans

How to Lower Your Blood Pressure

Satu cangkir susu kedelai menyediakan 13% kalsium, 30% magnesium, dan 24% kalium untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. White beans ini terkenal sebagai makanan kaya protein pengganti daging sehingga cocok untuk para vegan. Cara mengolahnya pun cukup mudah karena bisa menjadi minuman sehat, sup, atau direbus begitu saja.

Yogurt low fat

How to Lower Your Blood Pressure

Secangkir yogurt low fat menyediakan 49% kalsium, 12 % magnesium, dan 18% kalium untuk memenuhi kebutuhan gizi harian.Yogurt ini merupakan produk turunan dari susu yang enak dijadikan sebagai menu breakfast  dan campuran salad. B’timers juga bisa mencampurkan potongan buah seperti semangka dan melon ke dalam semangkuk plain yogurt.

Kiwi

How to Lower Your Blood Pressure

Buah ini menyediakan sumber vitamin C yang cukup banyak sehingga dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Satu buah kiwi menyediakan 2% kalsium, 7% masgnesium, dan 9% kalium untuk membantu menurunkan tekanan darah. Kiwi bisa dijadikan jus, campuran salad buah, dan dimakan begitu saja usai dimasukkan kulkas.

Hal yang juga harus B’timers perhatikan, hindari mengonsumsi makanan tinggi garam karena bisa menaikkan tekanan darah secara cepat. Akan lebih baik lagi kalau Anda memperbanyak asupan sayur, buah, dan sumber protein organik yang memiliki kandungan baik lebih optimal.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE