Hindari Cara Mengecilkan Paha yang Tidak Efektif | Breaktime
Hindari Cara Mengecilkan Paha yang Tidak Efektif
07.08.2017

B’timers tentu sudah sering mendapati tips diet maupun berbagai gerakan exercise yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengecilkan paha. Tapi tahukah Anda  bahwa ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan banyak orang dalam diet dan gerakan latihan tersebut? Alih-alih mendapatkan paha yang ramping memukau, berapapun banyaknya squat dan leg extension yang Anda lakukan tidak akan membawa hasil yang maksimal. Dr. Wayne Westcott, pimpinan lembaga penelitian mengenai exercise di Quincy College  menyatakan bahwa kegagalan tersebut bisa jadi disebabkan oleh sesuatu hal dalam genetika Anda. Beberapa orang dilahirkan dengan sel lemak yang jauh lebih banyak serta sel otot yang jauh lebih sedikit. Meski demikian, beberapa hal berikut ini dapat Anda coba untuk hindari dalam rangkaian diet dan exercise sebagai cara mengecilkan paha.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Yang Terjadi Jika Rutin Melakukan Planking!

Hal pertama yang harus Anda hindari ialah bagaimana agar tidak menjadi terlewat tidak realistis dalam usaha Anda untuk mendapatkan paha yang ramping memesona. Perlu B’timers ketahui bahwa Anda tidak dapat mengecilkan ukuran paha Anda secara drastis hanya dengan beberapa kali workout dalam beberapa minggu atau hari saja. Thrive, seorang trainer dari Sean De Wispelaere mengeluhkan bahwa kebanyakan orang yang berkunjung ke gym tempatnya bekerja menduga bahwa mereka dapat berkunjung selama 2 minggu berturut-turut agar mendapatkan bentuk paha idaman mereka. Padahal, secara realistis, apabila Anda melakukan exercise khusus untuk mengencangkan dan menguatkan tubuh bagian bawah Anda sebanyak 3 kali dalam seminggu, terutama paha, hasilnya baru akan nampak di tubuh Anda  setelah 4 hingga 6 minggu. 

Hindari Cara Mengecilkan Paha yang Tidak Efektif | Breaktime
Lakukan gerakan santai dirumah
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Mengecilkan Perut dan Paha Hanya Satu Sebulan

Hal kedua yang perlu Anda waspadai ialah apabila diet alias pola makan Anda ternyata tidaklah ideal sebagai cara mengecilkan paha. Menurut Sean De Wispelaere, asupan nutrisi merupakan hal utama yang harus Anda perhatikan saat hendak mengubah bentuk dan ukuran tubuh Anda. Makanlah makanan yang mengandung asupan gizi penting seperti protein dan lemak baik, terutama jangan lupa mengkonsumsi sayur dan buah-buahan. Protein merupakan nutrisi terpenting yang tidak boleh ketinggalan dalam menu harian Anda karena akan membantu membentuk otot sekaligus meningkatkan metabolisme dan memudahkan pembakaran lemak.

Ketiga, sudahkah B’timers melakukan cukup latihan kardio? Jika Anda telah melakukan latihan khusus bagi tubuh bagian bawah Anda selama 3 kali seminggu tanpa membuahkan hasil yang memuaskan, sudah saatnya Anda menambahkan latihan kardio dalam rangkaian exercise rutin Anda. Apabila Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan jogging atau latihan kardio lainnya, Anda dapat mencoba spinning atau pedaling untuk membakar 480 hingga 780 kalori per jamnya. Alternatif latihan kardio lainnya yang dapat Anda lakukan ialah dengan bergerak menaiki dan menuruni tangga. Alih-alih menggunakan lift atau eskalator saat di pusat perbelanjaan maupun gedung kantor Anda, gunakan tangga manual untuk berpindah lantai sekaligus sebagai tambahan porsi latihan kardio pada exercise harian Anda. Berjalan naik-turun tangga bermanfaat meningkatkan denyut jantung serta kinerja otot tubuh.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Paha Besar Bikin Malu? Kecilkan dengan Cara Ini!

Hal keempat yang menghambat rangkaian exercise Anda untuk mengecilkan paha ialah kemungkinan besar Anda telah mengabaikan berbagai jenis otot yang berada di paha dan kaki Anda secara keseluruhan. Sebagian besar orang yang melakukan olahraga berupa jalan kaki, lari, maupun bersepeda pasti telah mengalami pertumbuhan otot quadriceps. Akan tetapi, untuk mendapatkan paha yang ramping dan berbentuk ideal, Anda tidak boleh lupa untuk membentuk otot hamstrings dan inner thighs. Selain untuk fungsi estetika, Anda juga perlu melatih setiap otot kaki secara seimbang untuk mencegah terjadinya risiko cedera lutut dan pinggang. Bagi otot hamstrings, Anda dapat melakukan latihan glute bridge, sedangkan latihan yang menyerupai gerakan balet dapat Anda lakukan untuk melatih inner thighs.

Terakhir, bisa jadi Anda memilih gerakan exercise yang salah dalam cara mengecilkan paha yang dilakukan selama ini. Misalnya, apabila Anda memiliki kaki yang cenderung kurus dan jenjang, hindari melakukan lari dalam jarak yang terlalu jauh karena akan memecah otot dan menjadikan kaki Anda semakin terlihat jenjang. Sebaliknya, apabila Anda memiliki kaki yang pendek, terlalu banyak melakukan latihan angkat beban akan membuat kaki Anda semakin terlihat pendek dan padat. (dee)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE