Cara Tepat agar Tetap Sehat di Depan Komputer | BREAKTIME
Healthy Simple Exercise Saat Di Depan Laptop
08.02.2015

Sibuk seharian di depan laptop tak bisa dijadikan alasan B’timers malas berolahraga. Jangan salah, olahraga bisa dilakukan di mana saja, kok. Tanpa perlu pergi ke gym dan cukup melakukan beberapa gerakan sederhana di depan laptop, Anda sudah bisa memberikan ‘kenyamanan’ bagi tubuh.

Simple exercise favorit Breaktime ini bisa dilakukan dengan cara yang cukup mudah pada beberapa bagian tubuh berikut:

Leher

Healthy Simple Exercise Saat Di Depan Laptop

Rasa pegal dan kaku pada bagian leher tak hanya bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, tapi juga bisa menyebabkan sakit kepala. Untuk menghindari hal ini, lakukan peregangan ringan pada bagian leher dengan cara menolehkan kepala ke kiri dan kanan, atas dan bawah secara bergantian selama beberapa detik.

Bahu dan lengan

Healthy Simple Exercise Saat Di Depan Laptop

Pekerjaan mengharuskan B’timers terus mengetik sepanjang hari? Hal ini tentu saja menimbulkan rasa nyeri pada bagian bahu dan lengan. Cara menghilangkan nyerinya sangat mudah, cukup berdiri dan letakkan kedua belah tangan di atas meja seperti posisi hendak push up, kemudian putar tubuh ke kanan dan kiri secara perlahan.

Pergelangan tangan

Healthy Simple Exercise Saat Di Depan Laptop

Setiap satu jam sekali, lakukan gerakan memutar dengan pergelangan tangan sebanyak 10 kali. Hal ini akan membuat peredaran darah lebih lancar dan Anda pun bisa terhindar dari rasa pegal setelah menggunakan laptop seharian penuh.

Abdomen

Healthy Simple Exercise Saat Di Depan Laptop

Badan yang terlalu condong ke depan untuk melihat layar komputer bisa menimbulkan rasa lelah pada bagian dada dan punggung. Bukalah lengan selebar mungkin dan tarik bahu dengan kencang. Kemudian, bungkukkan badan hingga tangan menyentuh kaki, lalu tarik ke posisi semula. Cara ini akan membuat sirkulasi darah di bagian abdomen berjalan lebih lancar sehingga bisa meminimalkan rasa lelah.

Saat di kantor besok, jangan lupa praktikkan simple exercise ini ya, B’timers! Imbangi juga dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari sehingga tubuh akan tetap bugar dan terhindar dari dehidrasi. 

Share This Article