Healthy Eating Tips untuk Si Sibuk | BREAKTIME
Healthy Eating Tips untuk Si Sibuk
01.04.2015

Pekerjaan yang menumpuk tentunya bukan alasan untuk hidup semrawut dan menerapkan pola makan yang tidak sehat ya, B’timers. Menjaga asupan makanan tetap harus Anda lakukan kalau tak mau tubuh jadi rapuh dan mudah terserang penyakit.

Nah, berikut ini Breaktime punya beberapa kiat sehat untuk Anda yang sibuk dan tak bisa makan dengan teratur:

Jangan tinggalkan sarapan

Satu piring salad untuk mengawali hari sibuk Anda
Satu piring salad untuk mengawali hari sibuk Anda

Untuk memenuhi asupan energi dalam menjalani kegiatan seharian penuh, sarapan sangatlah dianjurkan. Tidak perlu mengonsumsi hidangan berat, yang penting perut Anda terisi. Yes, a quick breakfast is better than no. B’timers bisa mengonsumsi smoothies yang kaya akan protein, contohnya saja yang terbuat dari berbagai kacang-kacangan ataupun beras merah. Bisa juga menyantap sepiring salad, baked muffins, steamed veggies, dan telur rebus.

Biasakan ngemil sehat

Cashews, camilan sehat di sela-sela kegiatan yang padat
Cashews, camilan sehat di sela-sela kegiatan yang padat

Pekerjaan yang menumpuk dan janji mendadak dengan klien sering membuat Anda telat makan siang. Maka dari itu, selalu sediakan camilan sehat di dalam tas misalnya saja sekotak almonds, cashews, dan juga dried fruit. Hindari mengonsumsi snack yang tinggi kandungan garam dan gula kalau tak mau diet jadi berantakan.

Batasi minum kopi

Ganti konsumsi kopi dengan green tea
Ganti konsumsi kopi dengan green tea

Minum kopi saat merasa ngantuk atau tak bersemangat memang diperbolehkan. Namun, B’timers sama sekali tak boleh bergantung terhadap kopi, karena kandungan kafein yang terlalu tinggi bisa membahayakan kesehatan hati dan meningkatkan potensi terkena tekanan darah tinggi. Untuk menyiasati ketergantungan tubuh terhadap kopi, Anda bisa meminum teh herbal seperti green tea dan oolong.

Konsumsi suplemen

Suplemen minyak ikan sangat baik untuk mengimbangi hari yang padat
Suplemen minyak ikan sangat baik untuk mengimbangi hari yang padat

Setelah menerapkan pola makan yang tepat, jangan lupa mengonsumsi berbagai suplemen untuk menunjang kesehatan tubuh. Pilihlah suplemen yang memiliki vitamin B kompleks serta asam lemak Omega 3 yang dapat mengurangi level stress, mengoptimalkan metabolisme tubuh, dan memperbaiki sistem imunitas. Sebagai salah satu pertimbangan, Anda bisa memilih kapsul minyak ikan yang memiliki fungsi tambahan untuk menjaga kinerja otak, memperlancar pencernaan, dan mengontrol nafsu makan.

Mengejar kesuksesan kerja tentu boleh, tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan tubuh Anda, ya. Love your body and it will love you back!

Share This Article