Alasan Kenapa Harus Diet Menggunakan Chia Seeds! | BREAKTIME
Healthy Diet Facts dengan Chia Seeds
16.02.2015

Dibanding oats, biji-bijian yang satu ini memang belum terlalu populer. Namun belakangan ini mulai banyak yang mengolah chia seeds sebagai camilan sehat saat diet. Hal ini wajar saja, sebab chia seeds bisa mendukung program diet B’timers dengan berbagai manfaatnya seperti berikut ini:

Bikin kenyang lebih lama

Salah satu kunci terpenting dalam melakukan diet adalah mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Nah, dengan chia seeds ini, B’timers akan merasa kenyang yang lebih lama dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan jenis lainnya. Tak hanya itu saja, kandungan baik berupa asam amino dan tryptophan yang ada di dalam chia seeds juga bisa memperbaiki bad mood Anda.

Memerangi lemak perut

Dengan mengonsumsi chia seeds, Anda bisa lebih mudah menghilangkan lemak yang menumpuk di area perut. Hal ini karena di dalam chia seeds terdapat zat yang mampu melawan insulin resistance penyebab timbunan lemak dalam tubuh.

Kaya akan serat

Asupan serat sangat diperlukan tubuh untuk melancarkan pencernaan. Jika asupan serat dalam tubuh sudah dipenuhi dengan baik, maka lemak-lemak yang menumpuk sedikit demi sedikit akan berkurang.

Mengandung banyak Omega 3

Omega 3 merupakan salah satu mineral yang baik untuk meningkatkan konsentrasi dan kecerdasan otak. Nah, dengan mengonsumsi kudapan yang terbuat dari chia seeds, tubuh Anda akan memperoleh manfaat optimal dari Omega 3.

Chia seeds ini paling pas diolah menjadi dessert dengan dicampur bahan nikmat lainnya, misalnya saja chocolate chia seeds pudding, vanilla chia seeds pudding, atau chia seeds ball and coconut milk. Namun tentu saja jangan terlalu banyak mencampurkan gula ya, supaya diet Anda tidak terganggu.

Share This Article