Hati-hati! Kebiasaan Pagi Bisa Bikin Berat Naik! | Breaktime
Hati-hati! Kebiasaan Pagi Bisa Bikin Berat Naik!
08.05.2017

Tak hanya Anda seorang saja yang memiliki mimpi untuk menurunkan berat badan sebanyak beberapa kilo, lho, B’timers. Ada ribuan orang di luar sana yang juga menyimpan keinginan yang sama. Dan setiap orang memiliki halangannya masing-masing di dalam mewujudkan harapan tersebut. Mulai dari makan makanan sepat saji hingga kebiasaan begadang dan bangun siang.

Kesalahan terbesar yang dilakukan orang saat mereka mencoba untuk menurunkan berat badan adalah dengan memulai hari dengan kaki yang salah, B’timers. Jam pertama  pada saat seseorang bangun tidur adalah mengatur kegiatan yang akan mereka jalani dalam seharian ini. Dan berikut ini adalah kesalahan di pagi hari yang justru membuat berat badan Anda meningkat, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sudah Tahu Tips Cara Makan Sehat Ini Belum?

Kebiasaan di pagi hari juga ada yang menjadi penyebab seseorang memiliki berat badan yang berlebih, lho. Salah satunya adalah dengan bangun terlalu siang. Mungkin kebiasaan begadang sudah tak menjadi hal yang asing lagi dalam menyebabkan berat badan meningkat. Namun ternyata tak hanya itu saja, lho. Karena menurut penelitian terbaru, kebiasaan bangun siang juga dapat menyebabkan berat badan Anda meningkat.

Hati-hati! Kebiasaan Pagi Bisa Bikin Berat Naik! | Breaktime
Bangun pagi dan berolahraga di luar ruangan

Jika Anda membiarkan tirai tertutup setelah Anda bangun pagi, Anda bisa kehilangan manfaat yang bisa diambil dari sinar matahari untuk membantu turunkan berat badan, B’timers. Menurut penelitian, orang yang bangun pagi dan mendapatkan sinar matahari terbukti memiliki tingkat BMI yang jauh lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak. Hanya sekitar 20 – 30 menit sinar matahari di pagi hari bisa membantu seseorang mengendalikan angka BMI mereka, lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hamil? Intip dan Ikuti Healthy Diet Program Ini!

Survei yang dilakukan oleh National Sleep Foundation menemukan jika kebiasaan seseorang merapikan tempat tidurnya setelah bangun pagi dapat tidur lebih nyenyakdibanding mereka yang tak biasa dalam merapikan ranjangnya, B’timers. Nah, hubungannya kebiasaan satu ini dengan berat badan Anda adalah karena jika Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik, maka tingkat BMI tubuh Anda pun akan semakin terjaga dan tak berisiko alami kenaikan berat.

Hati-hati! Kebiasaan Pagi Bisa Bikin Berat Naik! | Breaktime
Hindari menu makan pagi kaya akan kandungan gula!

Ketika peneliti dari Cornell University melakukan penelitian terhadap sekitar 150 wanita dewasa dengan kelebihanberat badan selama kurang lebih 2 tahun, mereka menemukan fakta bahwa wanita yang rutin menimbang berat badan mereka memiliki berat badan yang jauh lebih rendah, B’timers. Disarankan bagi Anda yang ingin rutin menimbang berat badan adalah melakukannya di pagi hari. Pengukuran berat di saat tersebut jauh lebih akurat, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Sehat Wajib Tahu untuk Dilakukan Tiap Hari!

Sementara itu di dalam penelitian yang dilakukan oleh Tel Aviv University menemukan jika para pelaku diet rendah kalori yang rutin untuk mengonsumsi sarapan dengan kandungan 600 kalori protein tanpa lemak, karbohidrat dengan sedikit pemanis cenderung memiliki berat badan seimbang, B’timers. Menu pagi dengan kandungan karbohidrat sebanyak 300 sangat disarankan untuk mereka yang ingin punya perat badan ideal. Dan jangan pernah melewatkan sarapan, ya, B’timers?

Dan di sisi lain terdapat penelitian yang mengungkapkan jika seseorang memiliki teman yang obesitas, maka mereka akan cenderung berisiko mengalami hal yang sama. Hal tersebut karena kebiasaan dari teman Anda akan selalu mempengaruhi gaya hidup Anda. Salah satunya adalah pola makan dan juga rutinitas harian Anda. So, sebaiknya jika ingin turunkan berat badan, Anda harus lebih pandai memilih teman, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE