Hati-hati, ini 5 Sebab Utama Diet Anda Gagal! | Breaktime
Hati-hati, ini 5 Sebab Utama Diet Anda Gagal, lho!
09.06.2016

Diet bisa menjadi hantu yang paling mengerikan. Sementara olahraga rutin adalah neraka untuk yang bertubuh gemuk. Namun, meskipun Anda telah mati-matian berusaha, badan tetap tidak mengurus. Hmm, mungkin ada sebab di balik gagalnya diet Anda, B’timers. Check this out, B’timers!

Terlalu banyak kopi

Kafein merangsang produksi adrenalin yang dapat meningkatkan gula darah. Jika sepanjang hari Anda hanya duduk santai saja, gula darah yang tidak terpakai akan tersimpan sebagai lemak tubuh. Untuk itu, sebaiknya ganti kopi di pagi hari dengan secangkir the hijau, B’timers.

Makan di depan televisi

Peneliti dari University of Birmingham menemukan orang yang makan di depan TV tidak akan menyadari berapa banyak yang telah mereka konsumsi. Bahkan mereka cenderung akan mengambil camilan tidak sehat juga, lho. Akan lebih baik jika Anda makan perlahan selama 30 menit di meja makan.

Kurang tidur nyenyak

Semakin sedikit waktu tidur Anda di malam hari, maka akan menjadi semakin bertambah berat badan Anda, B’timers. Kurang tidur mempengaruhi sejumlah hormon yang akan meningkatkan kortisol dan ghrelin. Ini yang akan membuat Anda terus merasa lapar di malam hari.

Hati-hati, ini 5 Sebab Utama Diet Anda Gagal! | Breaktime
Menonton hingga tengah malam bikin tubuh gemuk, lho

Anda makan dalam gelap

Terdapat bukti bahwa kita harus makan pada siang hari. Ini disebabkan karena tidak adanya sinar matahari akan menyebabkan tubuh tidak menggunakan energi secara efisien, B’timers. Untuk itu, usahakan mengonsumsi menu utama saat matahari masih bersinar dan hindari makan larut malam.

Sepatu high heels

Penelitian menunjukkan bahwa 60 hingga 90 menit aktivitas fisik harian, seperti berjalan bisa sangat efektif menurunkan berat badan. Jika Anda memakai high heels, ini adalah alasan untuk tidak bangkit dari kursi kerja dan berjalan ke sekitar. Pilihlah sepatu flat untuk membuat Anda lebih aktif.

Dan ternyata 5 penyebab utama diet Anda gagal terlihat sepele, B’timers. (NO)

Share This Article