Hati-Hati, Ini 4 Tanda Awal Tubuh Kurang Kalori | Breaktime
Hati-Hati, Ini 4 Tanda Awal Tubuh Kurang Kalori
02.08.2016

Apakah Anda sedang mencoba utnuk menurunkan berat badan, B’timers? Dan salah satu asupan yang dihindari kebanyakan wanita yang sedang berdiet adalah kalori. Padahal kalori adalah sumber utama yang menjaga kesehatan tubuh Anda, lho. Dan jika kekurangan kalori, akan datang dampak negatif bagi kesehatan yang menghantui. Hiii! Berikut 4 tanda awal tubuh kurang kalori, B’timers!

Lemah sepanjang hari

Kalori itu sama saja dengan energi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, lho. Nah, pada saat seseorang tidak mengonsumsi cukup kalori, maka energi yang diproduksi tubuh pun hanya sedikit, B’timers. So, tak akan ada cukup energi untuk menjalankan jaringan seperti otot untuk bergerak. Hmm, lemah tak bertenaga.

Hati-Hati, Ini 4 Tanda Awal Tubuh Kurang Kalori | Breaktime
Kesulitan buang air besar? Mungkin Anda kurang kalori

Sembelit sepanjang waktu

Ada dua alasan yang bisa menyebabkan Anda sembelit, B’timers. Pertama, tidak makan cukup serat. Dan yang kedua tidak cukup makan. Ketika kita tidak makan dengan cukup, tubuh akan mengalami dehidrasi. Nah, jika Anda mengabaikan rasa lapar, kemungkinan rasa haus juga tidak akan dipedulikan, bukan?

Baca juga : DIET RAW FOOD BERMANFAAT, NAMUN BENAR EFEKTIFKAH?

Terus menerus lapar

Salah satu dari 4 tanda awal tubuh kurang kalori adalah Anda merasa terus lapar, B’timers. Hormon yang mengatur lapar dan kenyang adalah leptin, ghrelin dan cholecystokinin. Ketiganya berubah sesuai dengan jumlah makanan yang Anda konsumsi. Jika kurang makan, mereka akan minta makan terus.

Merasa sangat haus

Jika Anda tidak cukup makan, tubuh mungkin akan kehilangan elektrolit utama, seperti kalsium, natrium, kalium dan magnesium. Dan ternyata salah satu cara tubuh menyadari ada penurunan kadar elektrolit adalah melalui rasa haus yang berkelanjutan. Wah, ternyata kalori memang dibutuhkan oleh tubuh, ya?

Nah, setelah mengetahui 4 tanda awal tubuh kurang kalori, Anda masih akan terus memotong dan menghilangkan kalori di setiap jam makan, B’timers? Kesehatan Anda, lho! (NO)

Share This Article