Hati-hati! Bad Habits di Kantor Bikin Berat Naik | Breaktime
Hati-hati! Bad Habits di Kantor Bikin Berat Naik
16.06.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Benar

Kekurangan sinar matahari dapat menyebabkan berat badan naik



Sejak pertama kali mulai bekerja di kantor, apakah Anda merasa jika, berat badan bertambah beberapa kilogram, B’timers? Well, tenang! Karena Anda tak sendirian, kok. Berdasarkan hasil survei yang dibuat oleh Harris Interactive, sekitar 41 % dari 3.000 pekerja mengalami kenaikan badan. Wah, apa alasannya pekerja kantoran memiliki risiko lebih tinggi mengalami kenaikan berat badan, ya?

Ternyata salah satu penyebab dari berat badan Anda yang naik adalah menghabiskan waktu seharian di depan komputer dengan duduk. Alasan mengejutkan lainnya adalah tubuh Anda terlalu sedikit terkena sinar matahari, B’timers!

Well, memang bukan hal yang mengejutkan lagi jika pekerja kantoran diklilingi dengan kebiasaan buruk yang menyebabkan berat badan mereka bertambah. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa terlalu lama menghabiskan waktu di tempat duduk, apalagi Anda jarang berolahraga atau sekedar aktif menggerakkan tubuh untuk melepaskan ketegangan. Wah, tak heran jika berat badan bertambah!

Hati-hati! Bad Habits di Kantor Bikin Berat Naik | Breaktime
Meski singkat, luangkan waktu untuk olahraga di kantor

Baca juga: MILIKI TUBUH SEMPURNA DENGAN TIPS DIET ALAMI INI

Hayo, ingat kembali kebiasaan Anda berangkat dan pulang kerja, B’timers. Karena mereka yang menaiki kendaraan umum atau sepeda, cenderung memiliki BMI atau Body Mass Index jauh lebih rendah apabila dibandingkan dengan mereka yang berangkat dan pulang kerja dengan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor. Wah, dengan ini, Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk mengganti transportasi, kan?

Kebiasaan buruk di kantor berikutnya yang menyebabkan berat badan Anda semakin bertambah adalah karena kurangnya paparan sinar matahari pagi yang Anda dapatkan, lho, B’timers. Penelitian yang telah dilakukan oleh Northwestern University menunjukkan jika mereka yang terekspos sinar matahari selama 20 – 30 menit antara pukul 8 – 9 pagi dapat memaksimalkan metabolisme tubuh!

Apabila Anda biasa ngemil atau bahkan makan siang di meja kerja, wah, sebaiknya Anda mulai hentikan, deh,kebiasaan yang satu itu, B’timers. Karena selain tak sehat, Anda juga cenderung makan lebih banyak saat melakukan aktivitas lainnya pada saat mengonsumsi makanan. Terutama Anda sering sembarangan memilih menu makan siang dan juga camilan.

Nah, sudah tahu beberapa kebiasaan buruk di kantor yang bisa sebabkan kenaikan berat badan, kan? Ini saatnya Anda mulai memperbaiki kebiasaan sehat jika ingin mendapatkan berat badan seimbang. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE