Hanya Ini Makanan Yang Cocok Untuk Diet! | Breaktime
Hanya Ini Makanan Yang Cocok Untuk Diet!
13.08.2017

Siapa sih yang gak mau punya badan seksi dan langsing layaknya selebritis? Tentu semua akan menjawab iya. Ada banyak cara kok untuk mendapatkan tubuh langsing dan seksi, salah-satunya adalah dengan melakukan diet. Jika selama ini Anda mendengar bahwa ketika diet Anda harus berjuang menahan lapar, maka Anda salah besar, karena untuk bisa mendapat tubuh yang sehat dengan berat badan ideal, ternyata tidak harus dengan diet ketat dan menyiksa seperti yang Anda bayangkan.

Karena diet, tentu poin utama adalah memperhatikan makanan yang cocok untuk diet, bukan? seberapa keras usaha Anda ketika melakukan diet, apabila salah pilih makanan tentu akan menjadi hal yang sia-sia saja. Jelas Anda harus menjaga pola makan Anda dengan sangat baik jika memang mengidamkan badan yang tak hanya langsing tapi juga sehat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rahasia Cara Memperbesar Otot Lengan Tanpa Gym

Penasaran, bukan apa saja makanan terbaik yang harus ada dalam list diet? Pastikan beberapa makanan berikut ini ada ya, B’timers.

Makanan Kaya Serat

Hanya Ini Makanan Yang Cocok Untuk Diet! | Breaktime
Kubis menjadi makanan yang siap membantu diet sehat Anda.

Makanan yang kaya akan serat adalah pilihan yang tepat dan efektif untuk menu diet Anda, ada banyak sekali makanan kaya serat yang tidak hanya menyehatkan tubuh tapi juga memiliki rasa yang enak. Kubis dan sawi putih adalah beberapa sayuran yang terbukti memiliki serat yang tinggi, sehingga sangat baik dikonsumsi ketika dalam program diet.

Pastikan untuk mengolahnya dengan cara dikukus atau direbus. Selain itu Anda juga masih bisa mengolahnya menjadi tumisan, asalkan saat mengolahnya tanpa menggunakan minyak agar tak menambah akumulasi lemak dalam tubuh.

Daging tanpa Lemak

Daging menjadi tidak hanya menjadi sumber protein terbaik bagi tubuh Anda saja tapi juga menjadi makanan yang cocok untuk diet, lho. Hanya saja, makanan diet sehat ini bisa berubah menjadi makanan jahat jika Anda menyertakan lemak daging dan lemak tambahan dalam penyajiannya. Solusinya tentu adalah dengan memilih daging tanpa lemak dan hindari memasaknya dengan minyak atau mentega agar tidak menambah kandungan lemak jahatnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hindari Cara Mengecilkan Paha yang Tidak Efektif

Ikan Segar

Hanya Ini Makanan Yang Cocok Untuk Diet! | Breaktime
Dengan pengolahan yang tepat ikan adalah menu terbaik saat diet.

Makanan diet sehat yang satu ini sudah terbukti kaya akan kandungan protein dan omega-3 yang memang sangat baik bagi tubuh. Tak sama dengan daging, walaupun mengandung lemak layaknya daging, lemak yang terkandung di dalam ikan merupakan lemak sehat yang justru dapat membantu melawan lemak jahat dalam tubuh. Namun, masaklah ikan dengan cara direbus, dikukus, atau dipanggang tanpa minyak agar manfaat sehat dari makanan ini tetap optimal.

Konsumsi Jus

Semua pasti setuju, minumam menyegarkan ini memang kaya akan kandungan gizi dan sangat baik juga sangat baik dikonsumsi ketika dalam program diet. Namun, tak semua buah yang menjadi jus akan cocok untuk Anda yang sedang diet, lho. Karena ada beberapa buah yang justru memiliki kandungan lemak didalamnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Yang Terjadi Jika Rutin Melakukan Planking!

Pilihlah buah yang memang memiliki banyak kandungan air, seperti apel, pir dan sejenisnya. Pastikan juga Anda tidak menambahkan gula dalam pembuatannya ya.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti brokoli, sawi, selada, dan bayam adalah pilihan tepat untuk diet. Pastikan Anda selalu menyediakan sayuran rendah kalori, kaya serat dan nutrisi ini ya. Sama dengan makanan yang lain, pengolahan juga menjadi kunci utama makanan ini menjadi baik atau tidak untuk program diet Anda.

Itulah beberapa daftar makanan yang cocok untuk diet dari kami, pastikan Anda juga menyeimbanginya dengan berolahraga secara rutin ya, B’timers. (dsa)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE