Cara Bernapas yang Membuat Tubuh Langsing | BREAKTIME
Hanya dengan ‘Bernapas’ Bisa Jadi Lebih Kurus?
21.02.2015

Menurunkan berat badan tidak harus selalu dilakukan dengan cara berat yang menguras waktu dan tenaga. Ternyata, hanya dengan bernapas saja B’timers bisa dengan mudah mengurangi tumpukan lemak yang berada di tubuh.

Namun tidak sembarang bernapas ya, terdapat teknik-teknik khusus yang harus dilakukan jika ingin mendapatkan hasil yang diinginkan. Penasaran? Berikut ini Breaktime rangkum informasinya untuk Anda:


Belly breathing


Teknik satu ini terfokus pada bagian diafragma dan jaringan otot yang berada di bawah paru-paru. Untuk melalukan teknik pernapasan ini, B’timers harus duduh dengan posisis tegak bisa di atas kursi atau di lantai. Anda juga bisa melakukan belly breathing ini dengan berbaring telentang atau berdiri tegak. 


Setelah itu, berkonsentrasilah dan tenangkan pikiran Anda. Kemudian letakkan tangan di atas perut, usahakan untuk memposisikannya dekat dengan belly button. Langkah terakhir adalah ambil napas dalam-dalam, namun dada harus dalam kondisi yang stabil tidak naik atau turun. Rasakan udara yang masuk dan keluar dengan mengambangkan atau mengempiskan perut Anda. Cara ini akan membuat otot perut semakin kencang dan membuatnya lebih langsing


Mouth breathing


Langkah untuk melakukan teknik mouth breathing ini yang pertama adalah buka mulut dan bernapaslah perlahan hingga udara keluar-masuk melalui mulut sampai hitungan ke-10. Usahakan untuk mengeluarkan udara dari dalam lebih lama daripada mengambil udara.

Contohnya saja jika Anda menghirup oksigen selama 2 detik usahakan untuk mengeluarkan karbondioksida selama 4 detik. Lakukan teknik pernapasan ini secara rutin untuk membantu memperlancar metabolisme yang akan sangat membantu program diet B’timers.


Diaphragm breathing


Untuk mengurangi lemak di area perut, teknik pernapasan inilah yang perlu dilakukan. Pertama-tama, lakukan posisi tidur telentang dengan kaki rapat dan lurus. Setelah itu, bernapaslah secara perlahan dengan memerhatikan pergerakan rongga dada.

Lambat-laut, berusahalah untuk memperdalam napas sehingga pergerakan rongga dada menjadi lebih lambat. 
Kalau selama ini B’timers beralasan gagal diet lantaran tak punya waktu yang cukup untuk berolahraga, sekarang sudah ada solusinya kan? Cobalah!

Share This Article