Hamil? Intip dan Ikuti Healthy Diet Program Ini! | Breaktime
Hamil? Intip dan Ikuti Healthy Diet Program Ini!
05.05.2017

Makan sehat saat hamil bisa begitu berat untuk dilakukan, lho, B’timers. Setiap ibu hamil tentu pernah memiliki keinginan berlebihan mengonsumsi suatu makanan. Dan seolah itu tidak cukup buruk. Ngidam yang dialami oleh ibu hamil bahkan berlangsung pada jam-jam yang tidak biasa!

Namun seiring dengan pengetahuan yang semakin berkembang dan keinginan akan menjaga kesehatan janin yang ada di perut, wanita hamil tentunya harus mengetahui healthy diet program yang boleh atau tidak mereka jalani, B’timers. Yuk, intip tipsnya di bawah ini!

Baca juga: TIPS SEHAT WAJIB TAHU UNTUK DILAKUKAN TIAP HARI!

Well, walau sulit, namun sebaiknya jangan Anda abaikan program diet yang disarankan dilakukan oleh setiap ibu hamil di seluruh dunia. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga asupan nutrisi yang penting bagi pertumbuhan buah hati Anda. Sangat disarankan bagi para ibu hamil mengonsumsi makanan kaya gizi dan juga nutrisi. Agar tidak kesulitan, berikut ini program diet sehat teruntuk ibu hamil.

Hamil? Intip dan Ikuti Healthy Diet Program Ini! | Breaktime
Meski hamil, jangan tinggalkan diet sehat

Pilihan menu sarapan yang pertama untuk ibu hamil yaitu Classic Apple-Cinnamon Overnight Oats. Ini adalah menu sarapan mudah serta kaya akan kandungan gizi. Tuangkan 1 cangkir susu tanpa lemak di atas  2/3 gandum. Aduk beserta ¼ sendok teh bubuk kayu manis. Simpan di dalam lemari es sepanjang malam dan tambahkan kenari cincang serta potongan apel saat akan dinikmati.

Baca juga: SIMAK CARA MENGECILKAN PERUT BUNCIT TRADISIONAL!

Pear and Cheese Breakfast Sandwich memang tak kalah sempurna untuk dijadikan menu makan siang yang mudah disiapkan, B’timers. Karena tengah menjalani healthy diet program, ibu hamil bisa memilih roti kaya protein dan serat, seperti roti gandum. Susun sepotong pir, 1 iris keju cheddar di atas satu roti dan untuk sumber protein, tambahkan ayam fillet panggang. Sajikan bersama almond butter.

Hamil? Intip dan Ikuti Healthy Diet Program Ini! | Breaktime
Perbanyak asupan nutrisi dari sayuran segar

Selanjutnya ada Colorful Crab Salad Sandwich, B’timers. Meskipun mengonsumsi makanan laut bagi ibu hamil harus dibatasi, namun Anda bisa menikmati menu satu ini dengan santai, kok. Campur 6 ons dari daging kepiting kalengan dengan 2 sendok makan mayones, ¼ cangkir wortel parut, ¼ cangkir seledri dan1 sendok makan bawang merah cincang. Oleskan campuran pada roti kesukaan.

Untuk makan malam, ada menu Stuffed Acorn Squash with White Beans, Mushroom and Wild Rice untuk Anda, B’timers. Potong labu dan buang bijinya. Tempatkan di atas loyang dan panggang selama 45 menit di dalam oven 375 derajat F. Sementara itu campuran bawang merah, jamur, kacang, bawang putih dan minyak zaitun yang ditumis akan menjadi penyempurna menu yang kaya akan nutrisi satu ini.

Baca juga: INTIP TIPS AMPUH MENGATUR POLA MAKAN SEHAT

Wanita hamil butuh setidaknya 60 gram protein setiap harinya, B’timers. Nah, menu Parmesan Chicken Tenders with Marinara Dipping Sauce memenuhi nutrisi harian ibu hamil akan protein, lho. Panaskan oven hingga 475 derajad dan panggang fillet ayam yang telah dimarinara dengan bumbu seperti keju parmesan, mustard kering, oregano dan bawang putih. Sajikan bersama kentang panggang!

Ngidam kebab pada trisemester pertama, B’timers? Kenapa tidak Anda siapkan kebab dengan resep rumahan ini saja? Ada Meat and Pineapple Kebobs yang terbuat dari daging tenderloin atau daging pinggang atas, dibumbui dengan jus lemon, bawang putih cincang, jus nanas dan minyak zaitun. Menu yang dipanggang bersama dengan paprika merah dan nanas ini rasanya sempurna!

Nah, itulah healthy diet program untuk ibu hamil yang bisa Anda terapkan di rumah, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE