Goyang Badan dengan Zumba, Lemak Pun Minggat | Breaktime
Goyang Badan dengan Zumba, Lemak Pun Minggat
27.08.2015

Ingin dapatkan tubuh langsing dengan cara yang fun dan mengasikkan? Tenang saja ya, ada sebuah cara yang bisa untuk Anda pilih yaitu dengan melakukan senam zumba. Senam zumba merupakan salah satu olahraga yang lebih mirip tarian, diciptakan oleh Alberto Beto Perez yang sekarang ini menjabat di Creative Director Zumba Fitness. Senam zumba bisa membakar lemak di tubuh sampai 400 kalori setiap jamnya bahkan lebih, tergantung dengan keaktifan Anda dalam bergerak.

Inilah 5 tips untuk membakar kalori lebih banyak saat melakukan senam zumba berdasarkan Staci Boyer, sang master zumba dari Amerika Serikat yang telah berkecimpung dalam dunia fitness lebih dari 20 tahun:

Lakukan dengan fun

Lakukan setiap gerakan zumba dengan penuh semangat
Lakukan setiap gerakan zumba dengan penuh semangat

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menjadikan senam zumba sebagai kegiatan yang asik dan fun. Nikmati setiap gerakan, biarkan tubuh Anda menyatu dengan musik. Dengan cara ini, Anda bisa membakar kalori lebih banyak.

Maksimalkan gerakan lengan

Perbanyak gerakan-gerakan lengan
Perbanyak gerakan-gerakan lengan

Selama melakukan senam zumba, perbanyak gerakan lengan yang melibatkan banyak otot di bagian tubuh dan bisa membakar kalori dalam jumlah lebih banyak.

Perbanyak gerakan di tubuh bagian bawah

Zumba bisa membuat otot-otot di tubuh menjadi lebih kuat
Zumba bisa membuat otot-otot di tubuh menjadi lebih kuat

Gerakan di tubuh bagian bawah tidak hanya akan membakar kalori dalam jumlah banyak, melainkan juga membentuk bagian pinggul, otot paha, dan juga pantat.

Baca juga: USIR SELULIT MEMBANDEL DENGAN 4 OLAHRAGA AJAIB 

Maksimalkan gerakan pantat

Jangan lupa untuk memperbanyak gerakan bokong
Jangan lupa untuk memperbanyak gerakan bokong

Dalam zumba, Anda akan banyak sekali menemukan gerakan pantat bergetar. Jangan malu ataupun ragu melakukannya. Keluarkan semua kemampuan Anda dan Beri penekanan pada tumit saat melakukan gerakan ini.

Fokus pada gerakan yang dikuasai

Lakukan yang terbaik pada gerakan yang paling nyaman Anda lakukan
Lakukan yang terbaik pada gerakan yang paling nyaman Anda lakukan

Tips yang terakhir adalah dengan fokus pada gerakan yang paling membuat Anda nyaman. Sebab, Anda bisa membakar kalori dalam jumlah yang banyak dengan melakukan gerakan yang paling dikuasai dengan frekuensi yang lebih daripada yang lainnya.

Dengan memperhatikan 5 hal tersebut saat melakukan senam zumba, B’timers akan dapatkan tubuh langsing sesuai dengan yang diharapkan. Let’s have fun and shape your body!

Share This Article