Olahraga ini Paling Tepat untuk Golongan Darah O | Breaktime
Golongan Darah O? Olahraga ini Paling Tepat untuk Anda!
16.05.2016

Mengetahui kepribadian berdasarkan golongan darah. Diet tepat untuk setiap golongan darah. Dan, apakah Anda percaya bahwa, jenis darah setiap orang bisa menjadi indikator kerentanan mereka terhadap penyakit tertentu, B’timers? Nah, karena itulah mengapa masing-masing golongan darah membutuhkan gaya latihan fisik yang berbeda untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. Berikut olahraga tepat untuk golongan darah O yang wajib Anda perhatikan, B’timers.

Diet golongan darah

Teori ini adalah gagasan dari penulis Peter D’ Adamo. Dalam websitenya D’ Adamo menjelaskan bahwa individu dengan golongan darah O cenderung memiliki masalah pada pencernaan, kelenjar tiroid dan respon stres yang sensitif, B’timers. Selain itu, Anda yang bergolongan darah O juga rentan terhadap asma, demam, alergi dan arthritis, B’timers.

Olahraga ini Paling Tepat untuk Golongan Darah O | Breaktime
Golongan darah O rentan terhadap masalah pendernaan

Intensitas

Lebih lanjut dijelaskan, olahraga tepat untuk golongan darah O adalah latihan fisik dengan intensitas tinggi. Karena golongan darah O umumnya pekerja keras dan memiliki kepribadian yang kuat serta aktif, B’timers. Sayangnya, meskipun cenderung kuat, Anda yang mempunyai darah O ternyata memiliki masalah dalam mengatur tingkat energi mereka.

Durasi

Untuk terus menjaga metabolisme dan menjaga tingkat energi, D’ Adamo menjelaskan bahwa durasi latihan fisik paling tepat bagi golongan darah O adalah 30 sampai 45 menit, B’timers. Dengan waktu tersebut, Anda bisa memilih jogging atau aerobic. Individu dengan tipe O rentan terhadap hipertensi dan kolesterol tinggi. Dan latihan fisik selama lebih dari 30 menit dapat menurunkan risiko tersebut.

Olahraga ini Paling Tepat untuk Golongan Darah O | Breaktime
Jogging bersama keluarga bisa menambah semangan, lho!

Frekuensi

Dan untuk mengembalikan berat badan secara optimal serta mengontrol stres, direkomendasikan Anda berolahraga minimal 4 hari dalam seminggu, B’timers. D’ Adamo menambahkan, jika Anda bosan dengan jenis latihan fisik yang sama, pertimbangkan memilih jenis olahraga yang Anda nikmati. Aktivitas fisik secara teratur juga dapat meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi sembelit.

Nah, selain memperhatikan olahraga tepat untuk golongan darah O, Anda tetap harus memperhatikan asupan makanan, B’timers. Untuk itu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum melakukan diet golongan darah, ya? (NO)

Share This Article