Gerakan Sederhana Senam untuk Mengecilkan Perut! | Breaktime
Gerakan Sederhana Senam untuk Mengecilkan Perut!
14.06.2017

Benarkah dengan rutin melakukan gerakan senam Anda bisa sekaligus mendapatkan berat badan yang seimbang, B’timers? Well, jika diperhatikan, Anda tentunya sangat jarang melihat pesenam yang punya berat badan berlebih. Namun yang perlu Anda ketahui adalah, dibutuhkan lebih dari aktivitas yang satu ini untuk mendapatkan perut yang rata, lho, terutama jika Anda memiliki lemak berlebih di perut.

Terlepas dari aktivitas fisik yang rutin Anda lakukan, setiap cabang olahraga tak mungkin memberi Anda bentuk tubuh yang ideal, tanpa digabungkan dengan diet sehat dan latihan aerobic yang lebih kuat demi untuk membakar kalori, B’timers. Lalu apakah ada gerakan senam untuk mengecilkan perut? Cara yang paling baik untuk mendapatkan perut rata seperti apa?

Pertimbangkan hubungan antara lemak dan kalori. Sekitar 1 pon lemak, setara dengan 3.500 kalori, yang berarti jika Anda ingin membakar 1 pon lemak, Anda perlu menyingkirkan 3.500 kalori lebih banyak dari yang Anda konsumsi melalui makanan dan minuman. Nah, rata-rata pria dan wanita harus mengonsumsi masing-masing sekitar 1.940 hingga 2.550 kalori per harinya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Miliki Tubuh Sempurna dengan Tips Diet Alami ini

Pada umumnya senam adalah latihan yang membantu Anda membakar kalori, meski caranya tak terlalu cepat memberikan hasil yang diinginkan. Jika seseorang dengan berat 125 pon, mereka akan membakar 120 kalori setelah 30 menit melakukan senam. Sementara orang dengan berat badan 155 serta 185 pon akan membakar 149 serta 178 kalori, B’timers.

Gerakan Sederhana Senam untuk Mengecilkan Perut! | Breaktime
Lakukan latihan secara rutin, ya?

Pembakaran kalori ini setara dengan jogging serta berjalan dengan kecepatan 3,5 mil per jam. Dan tentu ini menjadi pilihan yang paling mudah untuk dilakukan, kan? Nah, dengan bukti di atas, tidak diragukan lagi jika dengan Anda menghabiskan waktu untuk berlatih gerakan senam adalah cara menyehatkan bagi tubuh Anda. Disarankan orang dewasa menghabiskan 150 menit per minggu untuk latihan aerobic.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Biar Tak Menyesal, Ini Cara Diet yang Tepat

Gerakan senam untuk mengecilkan perut yang paling efektif, aman dan cepat untuk dipraktekkan adalah senam yoga, B’timers. Yoga dipilih karena tidak hanya bermanfaat untuk membakar lemak di sepanjang lipatan tubuh, juga berfungsi untuk merilekskan tubuh dan berolahraga dengan pikiran terpusatkan. Ini salah satu alasan, untuk Anda mengecilkan perut sangat disarankan untuk rutin senam.

Gerakan Sederhana Senam untuk Mengecilkan Perut! | Breaktime
Imbangi dengan asupan bergizi

Senam untuk mendapatkan bentuk perut yang rata hanya terdiri dari 3 macam saja. Jadi Anda tak perlu bingung untuk mengingatnya. Gerakan pertama adalah dengan memposisikan tubuh Anda dalam posisi terlentang. Letakkan kedua tangan di belakang kepala Anda dan angkat kedua kaki ke atas dengan posisi lurus secara perlahan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sambil Berpuasa, Jalani Cara Diet yang Sehat Ini

Angkat kaki dan kepala pada saat yang bersamaan sehingga kepala mendekati posisi kaki yang sedang di dalam kondisi lurus, B’timers. Tarik napas, setelah itu lepaskan napas secara perlahan beriringan dengan gerakan kepala bagian bawah dan kaki Anda. Ulangi gerakan ini mulai 8 hingga 10 kali gerakan. Gerakan kedua dilakukan dengan posisi berdiri. Letakkan satu kaki di depan, tekuk dan tarik kaki lain ke belakang.

Kemudian letakkan tangan Anda ke arah belakang. Arahkan pandangan Anda ke atas dan perlahan tarik tubuh Anda ke atas hingga perut juga terasa tertarik. Tahan posisi tersebut selama 1 menit. Lalu ulangi gerakan yang satu ini, B’timers. Sementara itu untuk gerakan senam untuk mengecilkan perut yang bisa Anda coba selanjutnya adalah dengan posisi duduk, B’timers.

Luruskan kaki Anda dan coba cium lutut Anda. Tahan posisi tersebut selama kurang lebih 1 menit serta lakukan gerakan pengulangan. Selain melakukan senam mengecilkan perut dengan rutin, sebaiknya tak Anda lupakan untuk selalu menjaga diet sehat Anda agar membantu menjaga bentuk tubuh, terutama perut. Hindari mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung kadar minyak tinggi.

Di bawah ini juga ada gerakan senam untuk mengecilkan perut Anda, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE