Gerakan Olahraga Ringan Ini Bikin Kulit Mulus! | Breaktime
Gerakan Olahraga Ringan Ini Bikin Kulit Jadi Lebih Mulus!
09.12.2015

Olahraga memang dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh dan mental. Karena itulah, untuk menjalankan pola hidup yang sehat, makanan sehat dan olahraga rutin sudah tak terpisahkan. Nah, ternyata tidak hanya itu saja, olahraga bahkan dapat membuat kulit jadi sehat, lho. Dengan berolahraga, kulit B’timers bisa menjadi mulus dan halus.

Dan, gerakan olahraga yang harus dilakukan sangat mudah, juga bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Gerakan ini bernama “tom squat”, memiliki konsep “gerakan dinamis yang bertujuan membentuk otot di bagian tubuh seperti paha, pantat dan punggung”, tujuannya untuk meningkatkan denyut jantung dan memperlancar aliran darah ke sel-sel tubuh. Berikut langkah-langkahnya:

Gerakan Olahraga Ringan Ini Bikin Kulit Mulus! | Breaktime
Langkah pertama tom squat

Mulailah dengan posisi squat menggunakan kedua kaki, pinggul ke belakang, dada terangkat dan lengan di posisi lurus ke belakang. Gerakkan pantat, pinggul dan otot punggung untuk menjaga tubuh bagian atas agar tetap terangkat dan bahu tetap bidang.

Gerakan Olahraga Ringan Ini Bikin Kulit Mulus! | Breaktime
Langkah kedua tom squat

Berdiri dari posisi squat, sambil menggerakkan tangan ke atas kepala. Gerakan ke atas kepala seperti ini dapat meningkatkan denyut pada jantung, sehingga membuat teknik ini semakin intens dan terasa efeknya.

Gerakan Olahraga Ringan Ini Bikin Kulit Mulus! | Breaktime
Langkah ketiga tom squat

Geser kaki kanan dan buka kedua kaki hingga ke posisi squat, sambil membuka dan merentangkan tangan ke depan dada. Kaki harus berdiri dan membuka lebih lebar dari lebar lebar panggul, serta dada harus diangkat. Posisi ini bisa menguatkan bahu Anda, dengan kedua tangan Anda terangkat 90 derajat dari dada.

Gerakan Olahraga Ringan Ini Bikin Kulit Mulus! | Breaktime
Langkah keempat tom squat

Setelah melakukan gerakan tadi, kini angkat kaki kanan dan kembali rapatkan dengan kaki kiri. Anda bisa melakukan gerakan ini sambil mengangkat kedua tangan mengarah ke atas kepala.

Gerakan Olahraga Ringan Ini Bikin Kulit Mulus! | Breaktime
Langkah kelima tom squat

Untuk gerakan yang terakhir, Anda bisa kembali ke posisi narrow squat atau posisi seperti duduk, sebelum mengulangi urutan gerakan tadi untuk badan sebelah kiri. Ulangi sepuluh kali di tiap sisi tubuh untuk mengeluarkan keringat.

Nah, itulah langkah-langkah gerakan olahraga ringan yang bisa B’timers lakukan untuk membuat tubuh sehat, sekaligus menjadikan kulit halus dan mulus. Have a try! (md)

Share This Article