Gerakan Efektif di dalam Senam Mengecilkan Perut | Breaktime
Gerakan Efektif di dalam Senam Mengecilkan Perut
24.05.2017

Mencari cara terbaik untuk mengecilkan lingkar pinggang semakin bertambahnya usia Anda maka akan semakin sulit, lho, B’timers. Alasannya adalah karena perubahan hormonal yang mendorong kelebihan kalori berkumpul di perut dan menyebabkan bertambahnya lingkar pinggang. Well, keluhan ini dialami oleh hampir semua orang, tak hanya wanita, namun juga kaum  pria, lho.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan dari University of Vermont, telah menguji sebanyak 178 wanita dengan berat badan sehat yang berusia 20 hingga 60 tahun. Dan wanita yang tertua memiliki lemak perut 55 persen lebih banyak daripada wanita yang paling muda, B’timers. Untuk mengatasinya adalah dengan latihan fisik ringan yang dilakukan secara rutin. Salah satunya senam mengecilkan perut.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ingin Langsing, Ini Cara Menurunkan Berat Badan!

Toe dip. Berbaringlah terlentang dengan kedua kaki terangkat dan membentuk sudut 90 derajat. Dengan paha lurus ke atas dan betis sejajar dengan lantai. Istirahatkan tangan di sisi tubuh sementara itu telapak tangan menghadap ke bawah. Jaga agar otot abs Anda tertekan punggung bagian bawah ke lantai.

Gerakan Efektif di dalam Senam Mengecilkan Perut | Breaktime
Gerakan toe dip

Perlahan tarik napas dan turunkan kaki kiri Anda dengan hitungan 2. Gerakkan hanya dari pinggul Anda, dan sentuhkan kaki ke lantai dengan ringan. Buang napas serta angkat kaki Anda kembali ke posisi awal masih dengan hitungan 2. Ulangi dengan kaki kanan Anda dan lakukan sebanyak 12 kali pengulangan.

Leg circle. Masih dengan posisi terlentang dan kedua kaki menempel lurus pada lantai. Angkat kaki kiri ke langit-langit dan tangan di sisi tubuh Anda. Telapak tangan menghadap ke bawah. Tahan selama 10 – 60 detik. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan posisi ini, tekuk kaki kanan Anda di permukaan lantai.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Menurunkan Berat Badan Demi Tubuh Langsing

Buat lingkaran kecil di langit-langit dengan jari kaki kiri. Putar kaki dari pinggul. Tarik napas di saat Anda memulai membentuk lingkaran dan buang napas saat selesai. Gerakan ini sangat efektif untuk ditambah dalam senam mengecilkan perut Anda yang sudah mulai membuncit, B’timers. Ulangi dengan kaki lain.

Gerakan Efektif di dalam Senam Mengecilkan Perut | Breaktime
Gerakan crisscross

Crisscross. Mulailah dengan posisi awal seperti pada gerakan toe dip sebelumnya. Namun letakkan dua tangan Anda di belakang kepala dengan kedua siku ke arah samping. Angkat kepala, leher dan bahu dari lantai. Tahan posisi ini dan pastikan Anda merasa nyaman dengan posisi senam sederhana yang satu ini.

Ketika Anda menarik napas, putar badan ke kanan dan bawa lutut kanan dan bahu kiri bertemu di titik tengah dengan garis diagonal dari pinggul Anda. Di saat Anda menghembuskan napas, putar ke arah kiri dan bawalah lutut kiri ke bahu kanan hingga hampir menyentuh. Lakukan sebanyak 6 kali pengulangan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Intip Cara Mengecilkan Perut Paling Efektif!

Leg kick. Berbaringlah di sisi tubuh bagian kiri dengan posisi lurus. Sandarkan tubuh Anda pada siku kiri dan lengan bawah Anda. Angkat rusuk dari lantai dan jaga kepala menghadap ke langit-langit. Letakkan tangan kanan Anda di lantai di depan untuk membantu menjaga keseimbangan tubuh Anda saat mulai.

Gerakan Efektif di dalam Senam Mengecilkan Perut | Breaktime
Gerakan leg kick

Buang napas Anda saat kaki menendang. Ayunkan kaki kanan ke depan sejauh mungkin dan hitung 2 kali hitungan. Tarik napas dan arahkan jari-jari kaki Anda lalu ayunkan kaki Anda kembali ke posisi semula. Ulangi 6 kali kemudian lakukan gerakan yang sama pada kaki kiri Anda dengan posisi yang berlawanan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sangat disarankan bagi Anda mempraktekkan gerakan senam mengecilkan perut di atas dengan rutin, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE