Gerakan Ampuh dan Mudah Kecilkan Lengan di Rumah | Breaktime
Gerakan Ampuh dan Mudah Kecilkan Lengan di Rumah
14.04.2016

Tubuh ideal menjadi impian yang ingin dimiliki oleh sebagian besar manusia di dunia. Bagian tubuh yang paling sering disorot oleh para dieters biasanya adalah area lengan. Rasanya kesal bila B’timers sudah merasa langsing tetapi lemak menggelambir di lengan masih saja mengganggu. Saatnya Anda melakukan latihan berikut untuk mengusir lemak membandel di area lengan.

Tricep dips

Gerakan satu ini cukup mudah dilakukan asalkan dengan bantuan bangku. Awali dengan posisi duduk dengan pantat tidak menyentuh bangku. Posisikan tangan di dekat pantat selebar bahu dengan menekan ke bangku. Luruskan tangan sedikit dan mulai turunkan pinggang hingga tangan membentuk sudut 90o. Perlahan kembali ke posisi awal. Ulangi 10-15 kali untuk otot yang lebih kencang.

Gerakan Ampuh dan Mudah Kecilkan Lengan di Rumah | Breaktime
Manfaatkan bangku taman untuk melakukan latihan

Bicep curls

Saatnya mengencangkan otot tangbicep dan bahu. Mulai dengan berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Pegang dumbbell di masing-masing tangan dengan posisi telapak tangan menghadap keluar. Tekuk perlahan siku mulai dari tangan kiri hingga dumbbell mendekati bahu. Tahan selama 5 detik dan perlahan kembali ke sisi semula. Balas dengan tangan kanan dan ulangi masing-masing tangan 10-15 kali.

Push-up

Kegiatan ini sudah populer untuk mengencangkan otot lengan. Posisi awal yang harus Anda lakukan adalah tengkurap dengan meletakkan tangan lurus menempel lantai selebar bahu. Ujung kaki buat sedikit berjingkat dan perlahan turunkan tubuh hingga hampir menyentuh tanah. Kembalikan ke posisi awal dan ulangi 10-15 kali gerakan.

Gerakan Ampuh dan Mudah Kecilkan Lengan di Rumah | Breaktime
Kapan saja dimana saja, push up tetap jalan

Plank

B’timers mulai dengan menghadap lantai sambil meletakkan tangan dan lutut di lantai. Julurkan kaki sedikit jauh dan jinjitkan ujung kaki. Pastikan tubuh Anda lurus dan parallel dengan lantai. Selama melakukan plank, tarik perut dan pantat ke arah dalam. Tahan selama mungkin dan usahakan bertahan dalam posisi plank selama 20-30 detik. Ulangi 3 kali latihan plank.

Lateral arm raises

B’timers berdiri tegak dengan membuka kaki selebar pinggang. Pegang dumbbell di masing-masing tangan dengan telapak tangan menghadap dalam. Tarik nafas dalam-dalam dan perlahan naikkan tangan parallel dengan lantai. Pastikan tangan Anda lurus dan telapak tangan menghadap lantai. Hembuskan napas sambil menurunkan tangan ke posisi semula. Ulangi setidaknya 10-15 kali untuk masing-masing tangan.

Gerakan Ampuh dan Mudah Kecilkan Lengan di Rumah | Breaktime
Lakukan satu per satu, baru kedua tangan bersamaan bila sudah ahli

Impian memiliki lengan yang kencang dapat segera Anda capai asalkan B’timers berkomitmen kuat dan rajin melakukan latihan. Lakukan latihan tersebut sambil melakukan pekerjaan rumah seperti menunggu cucian di mesin cuci atau sambil menonton acara televisi kesukaan Anda. Dengan begitu, olahraga tidak akan terasa berat lagi, kan? Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article