Rahasia Tubuh Langsing dengan Makanan Pengganti | BREAKTIME
Food Swaps, Rahasia Langsing Cepat
21.02.2015

Mengganti minyak goreng biasa dengan vegetable oil memang tampak sepele dan tidak merubah apapun, termasuk rasa dari masakan yang Anda olah. Namun Anda tidak pernah tahu betapa besar manfaat yang akan diperoleh tubuh dengan mengganti makanan ke produk dan olahan lain yang lebih sehat.

Ya, mengganti makanan satu dengan makanan lain ini biasa dikenal dengan food swaps. Sangat mudah dilakukan, namun memberikan pengaruh yang besar untuk tubuh terutama bagi B’timers yang sedang dapat program penurunan berat badan. Check this 4 food swaps that that will help you slim down:

Ganti nasi merah dengan nasi putih

Food Swaps, Rahasia Langsing Cepat

Nasi merah banyak sekali mengandung fiber yang akan membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Selain itu, nutrisi yang ada dalam beras merah ini tak akan mudah hilang meski telah melalui proses pengolahan dengan suhu tinggi. Kalorinya juga jauh lebih rendah dibandingkan dengan nasi putih, jadi sudah tentu lebih bersahabat untuk Anda yang sedang diet.


Lebih baik makan 3 kali sehari daripada menghindari makan 

 

Food Swaps, Rahasia Langsing Cepat

Mungkin B’timers bertanya-tanya, bukankah saat diet lebih baik mengurangi posrsi makan? Wah, tentu saja hal ini salah besar. Seharusnya, bukan jumlah makan yang dikurangi namun asupan kalori lah yang perlu dihitung supaya tidak sampai kelebihan. Maka dari itu, tetaplah makan secara teratur dengan kandungan kalori yang terukur.

Ganti jus dengan buah segar

Food Swaps, Rahasia Langsing Cepat

Jus memang menyehatkan, namun bagi Anda yang sedang diet, buah segar adalah snack yang terbaik. Jika diolah sebagai jus, otak akan mencernanya sebagai minuman bukan makanan, sehingga tidak bisa mengurangi rasa lapar. 

Ganti potato chips dengan homemade popcorn 

Food Swaps, Rahasia Langsing Cepat

Mengkonsumsi 3 cup popcorn hanya menyumbangkan 100 kalori saja pada tubuh, sehingga hal ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi B’timers yang sedang melakukan healthy diet. Agar popcorn tidak hambar, tambahkan sedikit garam kemudian kocok hingga rata. Menyantap homemade popcorn tentu saja jauh lebih sehat daripada mengonsumsi potato chips yang tinggi kalori.

Hal yang sebenarnya mudah dilakukan akan jadi sulit jika tak diimbangi dengan niat yang kuat. Lalu bagaimana  dengan B’timers, ready to swaps your food?

 

Share This Article