Fakta Menarik Tentang Game dan Penurunan Berat Badan | Breaktime
Fakta Menarik Tentang Game dan Penurunan Berat Badan
22.12.2015

Pernahkah B'timers berpikir kalau ternyata aktivitas kecil seperti bermain game akan memberikan dampak nyata pada tubuh? Dampak yang nyata tersebut adalah Anda bisa mendapatkan efek pengurusan badan ketika melakukannya. Alasan kuat mengapa itu bisa terjadi adalah, saat seseorang bermain game secara otomatis ia akan menggunakan otak dalam kondisi sempurna dan juga pergerakan otot tangan yang cepat.

Sebuah tim dari Plymouth University melakukan sebuah penelitian terhadap sejumlah relawan. Menurut hasil penelitian tersebut terbukti bahwa sesoerang yang bermain game tetris mampu menurunkan berat badan setiap harinya. Ini disebabkan ketika seseorang melakukan aktivitas bermain game, jari akan bergerak secara teratur sehingga otot pun bergerak diantara tulang-tulang tangan.

Fakta Menarik Tentang Game dan Penurunan Berat Badan | Breaktime
Tetris ternyata bisa membuat berat badan Anda turun

Selain game tetris, ada juga game lain yang mampu membuat player bisa mengalami penurunan berat badan B'timers. Game yang didesain oleh University of Exeter dan Cardiff University ini selama seminggu berhasil memangkas berat badan seseorang hingga 0,7 kg. Padahal waktu yang dibutuhkan untuk bermain game hanya 10 menit saja B'timers.

Namun tidak sedikit juga mereka yang mengalami kegagalan saat melakukan diet menggunakan game ini. Mereka yang gagal diantaranya adalah saat bermain game ia mengkonsumsi junk food dengan porsi besar, tidak beristirahat dan tetap bermain game lebih dari 8 jam.

Agar kegagalan tersebut tidak menimpa Anda, usahakan untuk bermain game tidak lebih dari 3 jam. Dan setiap satu jam sekali lakukan olahraga kecil seperti naik turun tangga, senam jari, atau skipping ringan tanpa alat. Hal tersebut akan membantu Anda mempercepat proses penurunan badan.

Dan yang paling penting adalah pemilihan game dalam melakukan diet game ini. Pilihalah sebuah game aksi yang melibatkan banyak gerakan tangan atau game strategi yang melibatkan kecepatan berpikir. Kedua jenis game ini akan membuat Anda aktif bergerak dan juga berpikir dalam waktu yang bersamaan. (wsu)

Share This Article