Yuk, Ungkap Fakta - Faktu Unik Dibalik Diet Mayo | Breaktime
Fakta-Fakta Menarik di Balik Diet Mayo
18.08.2015

B’timers pasti sudah tak asing lagi dengan diet mayo! Setahun terakhir, diet mayo memang sangat populer di berbagai kalangan. Hasilnya yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan membuat banyak orang jatuh hati dengan diet satu ini. Nah, kali ini Breaktime akan membagikan beberapa fakta menarik di balik diet mayo:

Mayo bukanlah berasal dari kata mayones

Banyak yang berpikir kata “mayo” dalam diet mayo merupakan singkatan dari mayones. Padahal, diet mayo sama sekali tidak ada hubungannya dengan saus tersebut, B’timers. Istilah “mayo” berasal dari nama sang pencetus diet ini, William Worral Mayo. Pria yang lahir di tahun 1819 ini juga merupakan founder dari salah satu organisasi kesehatan paling besar di dunia, Mayo Clinic.

Diet mayo hanya perlu dilakukan selama 13 hari

Waktu yang dibutuhkan untuk menjalani program diet ini hanya 13 hari dengan hasil penurunan berat badan sebesar 8 kilogram. Diet ini berfokus pada penggantian menu makanan yang dikonsumsi, misalnya mengubah kebiasaan makan nasi dengan sayuran. Diet ini juga dinilai sangat sehat lantaran mengutamakan konsumsi makanan berprotein tinggi dan rendah kalori.

Kentang, sempurna sebagai pengganti nasi
Kentang, sempurna sebagai pengganti nasi

Dalam diet mayo, kentang seringkali dipilih untuk menggantikan nasi karena kaya akan potasium, serat, dan vitamin C. Menurut sebuah penelitian dari National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES), kentang memiliki kandungan gizi lebih banyak dari sayur jenis lain sekaligus kaya kalori sehingga cocok dijadikan sumber energi.

Bukannya menekankan untuk mengurangi konsumsi makanan, diet mayo justru mengutamakan keseimbangan nutrisi. Jadi, tentu saja diet satu ini lebih sehat dan tak memberikan dampak negatif untuk tubuh Anda. Berminat mencobanya, B’timers?

Share This Article