Manfaat Extra Tersembunyi dari Virgin Olive Oil | BREAKTIME
Extra Virgin Olive Oil, Ampuh Turunkan Berat Badan
24.02.2015

Mungkin B’timers sudah tak asing lagi dengan jenis minyak yang diproduksi dari pohon tradisional asal Mediterania ini. Selain terkenal sebagai salah satu bahan campuran untuk memasak, minyak zaitun kini juga banyak digunakan dalam beraneka produk kecantikan khususnya untuk menjaga kesehatan kulit.

Sebuah penelitian gabungan kelompok scientist asal Jerman dan Austria mengungkapkan jika minyak zaitun mengandung lemak sehat yang dapat membantu menjaga keseimbangan berat badan seseorang. Berikut ini informasi dari Breaktime mengenai manfaat extra virgin olive oil untuk tubuh Anda:

The healthiest fat to lose weight

Mungkin B’timers masih penasaran mengapa lemak dalam olive oil justru menjadi “obat” untuk menurunkan berat badan. Fakta menunjukkan bahwa jenis lemak yang terdapat pada extra virgin olive oil merupakan asam lemak esensial yang mudah disintesis tubuh sehingga tidak menyebabkan obesitas atau penimbunan lemak berlebih. 

Adalah MUFAs (Monounsaturated Fatty Acids) yang merupakan jenis minyak penghasil lemak yang baik untuk tubuh. Bukan hanya itu, extra virgin olive oil juga menagndung PUFAs (Polyunsaturated Fat Acids) yang merupakan jenis lemak yang berperan dalam mengatur kolesterol dalam tubuh.

Other benefits

Bukan hanya itu, MUFAs dan PUFAs yang terdapat dalam minyak zaitun juga dapat membantu menormalkan tekanan darah dan menjaga sistem kardiovaskuler. Dengan kata lain, jika Anda mengonsumsi MUFAs dan PUFAs dalam jumlah yang cukup akan terhindar dari penyakit jantung yang bisa saja menyebabkan kematian.

Ada berbagai macam cara mengonsumsi minyak zaitun atau extra virgin olive oil ini. Salah satunya adalah dengan meminumnya secara langsung 2 kali dalam sehari masing-masing 2 sendok makan. Selain itu, B’timers bisa mencampurkannya dalam aneka olahan lezat mulai dari hidangan utama hingga dessert.

 

Share This Article