Kembalikan Bentuk Tubuh Ideal Pasca Melahirkan | Breaktime
Diet untuk Kembalikan Bentuk Tubuh Ideal Pasca Melahirkan
12.01.2016

Menjadi seorang ibu adalah hal yang mengagumkan bagi wanita. Mampu melahirkan buah hati yang sehat merupakan impian bagi semua ibu, maka tidak heran jika semua perempuan rela perutnya membesar saat mengandung. Tentunya B’timers ingin mengembalikan bentuk tubuh semula yang fit dan kencang, keinginan untuk kembali menarik hati suami setelah melahirkan sang buah hati.

Kembalikan Bentuk Tubuh Ideal Pasca Melahirkan | Breaktime
Ibu adalah wanita terhebat yang pernah ada

Nah, berikut Breaktime berbagi cara mengembalikan tubuh Anda agar sempurna setelah melahirkan. Ini dia tipsnya:

  • Beristirahatlah sejenak

Kembalikan Bentuk Tubuh Ideal Pasca Melahirkan | Breaktime
Anda sudah melakukan yang terbaik, beristirahatlah

Setelah melahirkan sebaiknya Anda beristirahat selama beberapa hari. Hal ini dikarenakan melahirkan membutuhkan energi yang banyak, sehingga sangat wajar jika B’timers masih merasa pusing dan lemas setelah melahirkan. Hindari kegiatan dengan intensitas gerakan tinggi seperti aerobik misalnya. Tubuh Anda tidak sama seperti sebelum melahirkan, biarkan tubuh beristirahat untuk pemulihan.

  • Detoks tubuh Anda

Kembalikan Bentuk Tubuh Ideal Pasca Melahirkan | Breaktime
Infused water sederhana untuk membersihkan tubuh

Lakukan detoks dengan cara menghindari kontak langsung dengan asap rokok, minuman beralkohol, dan kafein. Perbanyak makan buah dan sayur organik agar organ dalam tubuh menjadi lebih kuat dan cepat pulih setelah melahirkan. Dengan melakukan detoks maka tubuh Anda akan lebih siap untuk bekerja kembali, sehingga mudah untuk mengembalikan berat badan semula.

  • Hindari stres

Kembalikan Bentuk Tubuh Ideal Pasca Melahirkan | Breaktime
Bersama dengan buah hati olahraga terasa semakin menyenangkan

Stres sering kali dialami para ibu muda. Sebisa mungkin, lakukan cara untuk menghindari munculnya stres. Berjalan-jalan di taman dekat rumah, atau sekedar berbelanja di mall terdekat bisa membantu membuat pikiran menjadi segar. Anda jusa bisa melakukan meditasi dengan berendam di air panas atau yoga bersama dengan buah hati Anda.

  • Konsumsi makanan bergizi tinggi

Kembalikan Bentuk Tubuh Ideal Pasca Melahirkan | Breaktime
Makanan sehat cocok dikonsumsi baik saat hamil maupun setelah melahirkan

Makanan yang dianjurkan bagi B’timers setelah melahirkan adalah makanan yang tinggi kandungan zinc, seperti daging merah, kacang, dan kuning telur, serta vitamin B6, seperti brokoli dan pisang. Hindari mengonsumsi makanan atau minuman berkarbohidrat dengan gula berlebih seperti minuman bersoda. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi agar dapat menunjang sistem imun dalam tubuh.

Melahirkan memang sangat melelahkan namun melihat buah hati tumbuh sehat tentu sangat menyenangkan. Oleh karena itu, B’timers juga harus sehat agar tetap bisa mengamati tumbuh kembang anak Anda. Melakukan diet dan berolahraga menjadi salah satu cara agar B’timers bisa lebih menikmati waktu berkumpul dengan keluarga kesayangan Anda. (ft)

Share This Article