Diet Tanpa Air, Tepatkah untuk Turunkan Berat Badan? | Breaktime
Diet Tanpa Air, Tepatkah untuk Turunkan Berat Badan?
31.08.2015

Diet kering merupakan salah satu cara menurunkan berat badan yang meniadakan berbagai macam cairan, termasuk juga air putih. Dalam bukunya yang berjudul A practical Treatise On Material Medica and Therapeutics, Roberts Bartholow mengemukakan bahwa dengan mengurangi asupan cairan ke dalam tubuh, berat badan akan berkurang drastis.

Karena tidak mengonsumsi makanan yang mengandung cairan, diet ini dikhawatirkan memberikan efek buruk untuk kesehatan. Nah, sebelum memutuskan diet ini baik atau buruk untuk Anda, baca dulu ulasan berikut ini: 

Sisi positif diet kering

Mengonsumsi makanan kering akan mempercepat program penurunan berat badan
Mengonsumsi makanan kering akan mempercepat program penurunan berat badan

Terus mengonsumsi makanan kering akan membuat Anda agak kesulitan menelan dan memicu hilangnya nafsu makan. Dengan kehilangan nafsu makan, tubuh akan membakar cadangan makanan yang berbentuk lemak. Selain itu, karena cairan di dalam tubuh berkurang, hal ini akan membuat organ di dalamnya menyusut dan mengalami penurunan berat. Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan tentunya hal ini sangat positif karena bisa melibas lemak dengan cara kilat.

Sisi negatif diet kering

Dengan melakukan diet jenis ini, Anda akan rentan terhadap konstipasi karena kekurangan cairan di dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, kulit tubuh akan mudah mengalami penuaan dini. Terlebih lagi, karena cairan di dalam tubuh sangat terbatas, Anda akan dengan mudah mengalami kerusakan hati. Tubuh manusia hampir ¾ nya merupakan cairan, kalau kekurangannya pastilah akan sangat berdampak pada kesehatan ya, B’timers.

Ampuh menurunkan berat badan, tapi juga berdampak pada kesehatan? Yang terbaik, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli sebelum melakukan diet apapun ya, B’timers!

Share This Article