Diet Rendah Kolesterol dan Asam Urat Ini Caranya | Breaktime
Diet Rendah Kolesterol dan Asam Urat, Ini Caranya
29.07.2016

Kesehatan adalah hal yang penting bagi kehidupan manusia. Apakah B’timers sudah menjalankan gaya hidup sehat? Karena saat ini, banyak orang lalai dengan kesehatan tubuhnya sendiri, khususnya dalam menjaga pola makan. Banyak orang salah mengartikan program diet yang dilakukan dan akibatnya pola makan menjadi tidak teratur, sehingga menimbulkan tingginya kolesterol dan asam urat.

Banyak cara yang dilakukan untuk mengurangi tingkat kolesterol dan asam urat, antara lain memperbaiki pola makan, mengubah jenis makanan yang dikonsumsi, dan rutin berolahraga. Berikut ini cara melakukan diet sehat untuk mengurangi kolesterol dan asam urat yang tinggi.

Mengonsumsi makanan tinggi serat

Dengan mengonsumsi makanan tinggi serat, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan asam urat dalam darah. Makanan dengan serat yang tinggi antara lain, oats, sayuran, dan buah-buahan.

Banyak mengonsumsi vitamin C

Sering kita mengonsumsi makanan yang hanya lezat ketika dimakan, namun lupa dengan zat yang terkandung dalam makanan tersebut. Zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh salah satunya adalah vitamin C. Penderita asam urat membutuhkan 500 miligram per hari untuk dapat menurunkan kadar asam uratnya dalam waktu satu sampai dua bulan.

Kurangi mengonsumsi makanan yang berlemak

Makanan yang berlemak memang sangat menggugah selera dan lezat ketika dikonsumsi di dalam mulut. Namun tahukah B‘timers bahwa makanan berlemak seperti, daging, jeroan, dan seafood juga meningkatkan kadar lemak jahat dalam darah.

Olahraga yang teratur

Diet Rendah Kolesterol dan Asam Urat Ini Caranya | Breaktime
Diet sehat dengan olahraga yang teratur

Anda seorang workaholic sehingga tidak sempat untuk melakukan olahraga? Tenang saja, olahraga tidak perlu dilakukan setiap hari, cukup dengan menyempatkan diri ketika waktu luang, misalnya pada saat weekend. Olahraga yang teratur tidak hanya bermanfaat untuk membuat tubuh B’timers terlihat bugar, melainkan juga dapat membantu mengurangi tingkat kolesterol dan asam urat tinggi.

Oke B’timers, mulai sekarang mari kita biasakan pola hidup sehat, yuk! (vpd)

Share This Article