Diet Raw Food Bermanfaat Namun Benar Efektifkah? | Breaktime
Diet Raw Food Bermanfaat, Namun Benar Efektifkah?
28.07.2016

Pernah mencoba gaya diet dengan mengonsumsi makanan mentah, B’timers? Makan makanan mentah terbukti jauh lebih menyehatkan dibandingkan dengan makanan matang, makanan olahan dan makanan buatan, karena tidak mengandung racun. Namun seberapa efektif diet raw food, ya, sebenarnya? Yuk, temukan di sini, B’timers!

Kenapa mengonsumsi makanan mentah?

Berdasarkan penelitian, dengan mengonsumsi makanan mentah, kita akan mendapatkan seluruh nutrisi yang ada di dalam makanan tersebut. Alasannya adalah karena ketika makanan dimasak menggunakan suhu tertentu, nutrisi yang terkandung di dalamnya akan mulai hilang. Hal yang sama dibenarkan oleh Charles de Coti-Marsh dalam bukunya  Prescription for Energy.

Diet Raw Food Bermanfaat Namun Benar Efektifkah? | Breaktime
Makanan mentah pun bisa disulap jadi makanan lezat, lho!

Dampak buruk dari makanan yang dimasak

Ketika memasak makanan, tanpa Anda sadari enzim, vitamin dan mineral di dalam bahan makanan pun rusak dan perlahan hancur, B’timers. Bahkan jika Anda mengonsumsi makanan matang yang dipanaskan kembali menggunakan microwave, makanan tersebut dapat menyumbat usus, lho. Inilah yang dapat menyebabkan berbagai macam masalah, termasuk kanker, penyakit jantung, diabetes dan lainnya.

Manfaat kesehatan dari makanan mentah

Dan ternyata, diet raw food memberikan manfaat yang tidak terhitung bagi tubuh, lho, B’timers. Dengan mengganti makanan olahan dengan makanan mentah, energi Anda akan semakin meningkat, menjaga kecantikan dan mengurangi resiko sakit musiman. Meningkatkan asupan raw food juga telah dikaitkan dengan membaiknya kualitas tidur seseorang.

Dengan mengetahui manfaat menyehatkan di balik diet raw food, Anda tentu tergoda untuk mengubah gaya diet, kan, B’timers? Namun perhatikan, bahwa cara terbaik untuk mengubah gaya diet Anda dengan diet raw food adalah dengan menambah makanan mentah secara bertahap. Mulai dari buah-buahan dan sayuran mentah. Dan sebaiknya pilih sayur serta buah yang ditanam secara organic, ya, B’timers? (NO)

Baca juga : MANA YANG LEBIH BAIK, BERJALAN ATAU BERLARI, NIH?

Share This Article