Diet Madu, Ampuh untuk Tumpas Lemak di Tubuh | Breaktime
Diet Madu, Ampuh untuk Tumpas Lemak di Tubuh
24.08.2015

Berbagai macam diet telah dicoba, namun belum ada hasil yang memuaskan sesuai dengan harapan? Tenang saja ya, ada sebuah jenis diet yang mudah diterapkan dengan hasil yang akan membuat Anda terkagum-kagum, yaitu diet madu. Sesuai dengan namanya, diet satu ini menggunakan madu sebagai bahan utama untuk melibas lemak di dalam tubuh.

Diet madu ini diperkenalkan oleh Mike Mclnnes, yang merupakan penulis buku The Honey Diet dan juga seorang pensiunan apoteker di Skotlandia. Mclnnes menemukan bahwa para atlet yang rutin mengonsumsi makanan kaya fruktosa seperti halnya madu dapat membakar lemak dengan cepat dan juga meningkatkan stamina yang dimiliki.

Madu merupakan bahan bakar alami untuk meningkatkan produksi glukosa di dalam hati. Dan glukosa inilah yang menjaga asupan gula di dalam otak serta mendorongnya untuk mengelurakan hormon pembakar lemak. Itulah yang menjadi alasan kenapa madu sangat disarankan untuk dikonsumsi sebagai makanan diet. Nah, berikut ini hal-hal yang perlu untuk diperhatikan saat melakukan diet madu:

Ganti semua gula dengan madu

Ganti semua bahan gula dengan madu yang asli
Ganti semua bahan gula dengan madu yang asli

Langkah pertama adalah dengan mengganti bahan makanan yang berasal atau berbahan dasar gula dengan madu. Kurangi bahkan hindari pengonsumsian gula pada teh, kopi, ataupun juga sereal yang Anda konsumsi. Lakukan juga pengecekan terhadap masakan yang diolah, jika menggunakna bahan dasar gula segera ganti dengan madu.

Hindari junk food

Junk food seperti halnya ayam goreng, kentang goreng, ataupun juga burger merupakan makanan siap saji yang tidak mengandung serat sama sekali. Untuk memaksimalkan kerja madu dalam melibas berbagai lemak di tubuh, stop konsumsi junk food sekarang juga.

Mengonsumsi protein

Jangan lupa imbangi dengan makanan yang megandung protein
Jangan lupa imbangi dengan makanan yang megandung protein

Ketika melakukan diet ini, jangan lupa untuk mengonsumsi protein stiap hari. Konsumsilah protein dalam setiap kali makan. Protein akan membuat Anda cepat kenyang dan akan menghindarkan produksi berlebih gula darah dalam tubuh yang menyebabkan keinginan makan berlebih.

Pilih-pilih buah

Pilihlah buah berkalori rendah atau kurangi pengonsumsiannya
Pilihlah buah berkalori rendah atau kurangi pengonsumsiannya

Tidak semua buah yang Anda konsumsi merupakan pilihan yang bagus untuk menu pendamping diet. Buah dengan glukosa tinggi akan menggagalkan diet madu yang dilakukan. Pilihannya hanya dua, kurangi konsumsi buah atau pilih buah berkalori rendah seperti halnya jenis beri-berian.

Jika Anda ingin cepat dapatkan hasil dari melakukan diet madu ini, imbangi dengan melakukan olaharaga dan perbanyak minum air putih. Good luck, B’timers!

Share This Article