Diet Korset Ternyata Cara Instan yang Berbahaya! | Breaktime
Diet Korset Ternyata Cara Instan yang Berbahaya!
17.09.2016

Memiliki berat badan yang ideal adalah impian semua orang, khususnya wanita. Diet menjadi salah satu jalan yang ditempuh untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang sempurna. Diet yang dilakukan ada berbagai macam, salah satunya adalah dengan melakukan diet korset. Selama berabad-abad lalu, korset adalah salah satu tambahan pakaian yang digunakan oleh wanita agar terlihat lebih ramping.

Kini pakaian kuno ini hadir lagi dengan fungsi yang hampir sama. Korset dijadikan sebagai alat untuk diet mengecilkan pinggang dan perut. Diet korset ini sedang tren di kalangan wanita jaman sekarang. Mereka bisa menggunakan korset seharian penuh demi waktu yang cepat untuk mendapatkan bentuk perut dan pinggang yang diinginkan.

Namun tahukah Anda bahwa ternyata diet korset ini memiliki banyak efek samping yang merugikan tubuh Anda. Semua hal yang berbau instan memang akan selalu memberikan efek samping negatif. Apa saja hal-hal berbahaya ketika Anda melakukan diet korset?

Baca juga : OLAHRAGA BERSAMA KELUARGA? DAPATKAN KELEBIHANNYA!

1. Kurangnya asupan oksigen ke dalam tubuh akibat menggunakan korset dapat menyebabkan Anda kesulitan bernafas dan nafas menjadi pendek. Selain itu juga, Anda akan lebih mudah tersengal-sengal saat sedang beraktivitas.

2. Penggunaan korset dengan membuat tekanan yang berlebihan pada bagian perut akan menyebabkan lebam pada kulit atau bahkan kerusakan organ tubuh bagian dalam.

3. Anda juga tidak dapat mengontrol porsi makan dengan baik dan cenderung mudah muntah karena tekanan ekstrem di area perut yang disebabkan oleh pemakaian korset.

Diet Korset Ternyata Cara Instan yang Berbahaya! | Breaktime
Melakukan diet korset ternyata cara instan yang sangat berbahaya

Menggunakan korset untuk membentuk pinggang dan perut Anda lebih ramping memang cara yang cepat dan instan. Tetapi melakukan diet korset bukan merupakan cara sehat menurunkan erat badan. Anda tidak mungkin, kan merusak organ tubuh sendiri? Oleh karena itu, sebaiknya jalankan pola hidup sehat untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. (vpd)

Share This Article