Diet Cokelat, Cara Nikmat Dapatkan Tubuh Ideal | BREAKTIME
Diet Cokelat, Cara Nikmat Dapatkan Tubuh Ideal
14.04.2015

Mungkin selama ini ada seribu satu jurus yang sudah B’timers coba untuk mengusir lemak. Mulai dari mengurangi makan hingga melakukan olahraga ekstra. Nah, jika masih belum puas juga dengan hasil kerja keras Anda atau seakan tak ada perubahan meski sudah melakukan berbagai cara, ini saatnya mencoba “sulap” yang satu ini.

Paduan low-carb diet dengan cokelat rupanya bisa jadi jurus jitu untuk mendapatkan tubuh ideal lho, B’timers! Low-carb diet sendiri adalah pengaturan pola makan dengan mengurangi asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Jadi, saat melakukan diet ini Anda harus membatasi konsumsi nasi dan sumber karbohidrat lainnya kemudian menggantinya dengan asupan protein, seperti daging sapi, ayam, ikan, serta dan telur.

Hebatnya, diet satu ini jadi makin seru karena Anda bisa menikmati lezatnya cokelat sebagai salah satu metode penurunan berat badan. Sebuah studi yang dilakukan di Universitas California pada tahun 2012 silam menunjukkan bahwa cokelat justru mengandung lebih sedikit lemak jika dibandingkan dengan sejumlah makanan lain. Selain itu, cokelat dapat membantu mempercepat metabolisme dan menyingkirkan lemak yang tertinggal.

Diet Cokelat, Cara Nikmat Dapatkan Tubuh Ideal | BREAKTIME
cokelat, si manis pengusir lemak

Tak hanya ampuh mengusir lemak, cokelat berperan penting dalam menurunkan tekanan darah, menjaga kulit agar tetap halus, mengurangi resiko diabetes tipe 2 dan bahkan membantu menurunkan kadar kolesterol! Studi yang dilakukan Universitas Cambridge tahun 2012 pun membuktikan bahwa orang yang makan cokelat setiap hari mengalami penurunan resiko stroke hingga 29% dan penurunan resiko sakit jantung hingga 37%, jika dibandingkan dengan orang yang jarang memakan cokelat.

Tapi ingatlah untuk memilih jenis dark chocolate yang rendah gula ya, B’timers. Dan tetap batasi jumlahnya serta imbangi dengan berolahraga secara teratur. 

Share This Article