Perhatikan Golongan Darah untuk Diet Lebih Maksimal | Breaktime
Diet Berdasarkan Golongan Darah Bikin Tubuh Makin Fit
07.07.2015

Siapa bilang diet hanya perlu dilakukan oleh orang yang mengalami obesitas? Sebenarnya, diet merupakan pengaturan pola makan yang memiliki tujuan utama untuk menjaga berat badan agar tetap ideal dan memaksimalkan kesehatan tubuh.

Nah, mengonsumsi makanan berdasarkan golongan darah merupakan salah satu diet yang banyak digandrungi saat ini. Selain karena mudah dilakukan, hasilnya pun terbukti baik untuk kesehatan. Yuk, simak makanan apa saja yang baik untuk golongan darah B’timers!

Golongan darah O

Sayuran hijau baik untuk golongan darah O
Sayuran hijau baik untuk golongan darah O

Untuk orang-orang bergolongan darah O, makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi adalah sayuran hijau, makanan yang mengandung kadar protein hewani tinggi, dan juga seafood. Disarankan untuk tidak terlalu banyak mengonsumi sayuran jenis terung-terungan, kentang, jamur dan tauge serta makanan yang mengandung banyak lektin.

Golongan darah B

Ikan laut, pas untuk golongan darah B
Ikan laut, pas untuk golongan darah B

Bagi pemilik darah B, makanan bisa digunakan sebagai sarana berdiet adalah aneka ikan laut, olahan susu, brokoli, wortel dan terung. Tidak disarankan untuk terlalu sering mengonsumsi olahan daging ayam dan bebek, kacang tanah, olahan gandum, alpukat, jagung, belimbing, pir, serta soda karena dapat memperbesar risiko serangan jantung dan penggumpalan darah.

Golongan darah A

Makanan dengan nutrisi tinggi disarankan untuk golongan darah A
Makanan dengan nutrisi tinggi disarankan untuk golongan darah A

Bisa dibilang, orang bergolongan darah A lebih cocok menjadi vegetarian karena makanan yang disarankan untuk dikonsumsi adalah buah-buahan dan sayur-sayuran daripada daging atau juga seafood.

Golongan darah AB

Golongan darah AB paling dianjurkan mengonsumsi sayuran
Golongan darah AB paling dianjurkan mengonsumsi sayuran

Golongan darah yang paling langka ini dianjurkan untuk lebih sering mengonsumsi daging-dagingan dan sayuran yang sangat baik bagi kesehatan. Selain itu, olahan susu kambing, ikan tuna dan anggur juga disarankan untuk dikonsumsi. Telur bebek, kepiting, pisang, dan air soda adalah makanan dan minuman yang seharusnya dihindari.

Bagaimana B’timers? Apa makanan yang baik untuk Anda sesuai golongan darah sudah sering dikonsumsi selama ini?

Share This Article