List Makanan Wajib untuk Pelengkap Diet | BREAKTIME
Diet Belum Lengkap Tanpa Makanan-Makanan Ini
23.02.2015

B’timers sedang menjalani program diet dan bingung memilih bahan makanan yang bisa mempercepat proses penurunan berat badan? Jangan khawatir, berikut ini Breaktime sajikan 4 bahan makanan sehat yang dijamin bisa menyukseskan diet Anda:

Brokoli

Diet Belum Lengkap Tanpa Makanan-Makanan Ini

Sayuran yang memiliki warna hijau ini bagus sekali dijadikan santapan utama saat menjalani diet. Brokoli memiliki begitu banyak kandungan penting yang bisa menghindari kekurangan gizi pada saat melakukan program penurunan berat badan intensif. Beberapa contoh nutrisi baik yang terkandung dalam sayuran satu ini adalah vitamin A, vitamin C, potasium, dan kalsium.

Ubi jalar

Diet Belum Lengkap Tanpa Makanan-Makanan Ini

Mengganti konsumsi nasi putih dengan ubi jalar bisa menjadi salah satu food swap yang dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan ubi jalar termasuk ke dalam makanan low-glycemic index yang tidak membuat gula darah cepat naik sekaligus banyak sekali memiliki kandungan serat yang akan melancarkan metabolisme dalam tubuh.

Blueberry

Diet Belum Lengkap Tanpa Makanan-Makanan Ini

Buah mungil berwarna ungu kehitaman ini kaya akan polifenol yang bisa memecah lemak di dalam tubuh. Selain polifenol, masih banyak kandungan baik lainnya di dalam blueberry untuk menunjang system immune B’timers, misalnya saja vitamin C.

Gandum

Diet Belum Lengkap Tanpa Makanan-Makanan Ini

Serat yang banyak terkandung di dalam gandum bisa mengikat lemak jahat yang terdapat di area perut. Tak hanya itu saja, serat di dalam gandum juga lebih lama dicerna sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama saat menyantapnya. Selain serat, masih banyak lagi nutrisi baik yang terdapat dalam gandum, seperti protein, karbohidrat, dan mineral.

Mulai saat ini, gunakan keempat bahan tersebut dalam berbagai hidangan yang B’timers santap sehari-hari supaya kesehatan tetap terjaga dan dietpun lebih tertata!

Share This Article