Diet Aman Ngemil Tetap Jalan dengan Makanan ini | Breaktime
Diet Aman, Ngemil Tetap Jalan dengan 5 Makanan Berikut
17.12.2015

Berdasarkan penelitian yang dilakukan USDA di Amerika, mayoritas dari kita tetap ingin ngemil meskipun sedang menjalankan program diet. Susan Bowerman, seorang asisten direktur Human Nutrition dari UCLA Center mengatakan, jika dilakukan dengan benar, ngemil tetap dapat memberi kita semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tanpa membuat berat badan meningkat. Selain itu, dengan menikmati makanan ringan yang sehat dalam sehari, akan menjaga perut tetap kenyang hingga jam makan tiba.

Nikmati makanan-makanan berikut ini di tengah diet Anda, ya:

     1. Apel dengan selai kacang

Makan sebuah apel sebagai snack mungkin terdengar sedikit aneh. Tapi, potong-potonglah buah apel dan tambahkan selai kacang. Kombinasi manis dari jus apel dan rasa gurih dari kacang yang unik. Dan pastikan Anda hanya mengonsumsi 1 buah apel serta tidak lebih dari 3 sendok teh selai kacang, untuk mendapatkan jumlah kalori di bawah angka 150.

     2. 100 gram yogurt

Yogurt vanilla tanpa rasa atau yogurt manis rasa stroberi, bisa Anda nikmati sebagai menu sarapan dan camilan sore. Dengan kandungan 1 gram lemak dan 14 gram gula di setiap kemasannya, yogurt bisa menjadi teman baik bagi mereka yang sedang berdiet. Selain itu, dari 100 gram yogurt yang Anda konsumsi, tubuh mendapatkan masukan kalsium yang ternyata baik untuk membantu pembakaran lemak.

Diet Aman Ngemil Tetap Jalan dengan Makanan ini | Breaktime
Kacang kedelai hijau ini sering disajikan di restoran Jepang

     3. Kacang edamame

Kacang memang dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung karena kandungan yang terdapat di dalamnya. Dan kabar baiknya, edamame mengandung antioksidan, vitamin A dan C, serta protein yang dapat menambah energi. Kacang kedelai hijau rebus yang juga sehat ini bisa menjadi pilihan menu camilan Anda di musim hujan seperti sekarang.

     4. Blueberry dan Greek yogurt

Kaya akan protein dan kalsium, yogurt ini merupakan camilan penuh nutrisi yang dapat Anda nikmati. Karena rasanya yang sedikit pahit, Anda bisa menambahkan segenggam bluberry untuk memberikan rasa manis. Dengan demikian Anda juga memperoleh antioksidan dan serat yang cukup untuk kesehatan tubuh.

     5. Biskuit gandum dengan keju cottage

Biskuit gandum yang renyah juga bisa jadi camilan sehat saat diet. Tapi dengan keju cottage, bahkan Anda akan terkejut bagaiamana snack ini bisa begitu lezat. Tambahkan irisan tomat dan sedikit lada untuk menambah rasa, dijamin Anda akan tahan lapar hingga makan malam tiba.

Nah, selain 5 pilihan untuk camilan sehat penuh manfaat, Anda juga bisa mengkonsumsi apel dan segelas susu rendah lemak. Dengan begini, meskipun Anda diet, keinginan untuk makan camilan pun tetap terpenuhi, B’timers. (no)

Share This Article