Dianggap Tak Sehat, Makanan Ini Justru Difavoritkan Para Ahli Nutrisi | Breaktime
Dianggap Tak Sehat, Makanan Ini Justru Difavoritkan Para Ahli Nutrisi
12.06.2015

Kepada siapa lagi kita mempercayakan diet kalau bukan ahli diet dan ahli gizi alias ahli nutrisi? Ya, para pakar itu jelas berdedikasi di bidang kesehatan dan bakal memberi solusi tepat bagi Anda yang ingin melakukan program diet sehat. Jelas pemilihan makanan yang disarankan oleh seorang ahli nutrisi tidak perlu diragukan lagi ya, B’timers.

Namun, tidakkah Anda penasaran seperti apa pola makan seorang ahli nutrisi? Menjadi pro di bidangnya, Anda takkan menyangka makanan-makanan yang selama ini dianggap tidak sehat justru jadi santapan para ahli nutrisi sehari-hari! Namun syaratnya, mengonsumsinya dilakukan dengan cara tepat. Wow, lalu apa saja makanan itu?

Telur

Jika dikonsumsi dengan tepat, telur bisa jadi sumber protein yang sangat baik
Jika dikonsumsi dengan tepat, telur bisa jadi sumber protein yang sangat baik

Sebutir telur mengandung sekitar 70 kalori saja dan 6 gram protein. Selain itu, sebagian besar lemak pada telur adalah lemak tak jenuh. Dieter yang mengonsumsi telur untuk sarapan mampu menurunkan berat badan hingga 65% lebih banyak daripada mereka yang mengonsumsi bagel saat sarapan. Sebaiknya pilih telur organik agar lebih sehat.

Pasta

Padukan dengan sayur, pasta jadi kudapan yang sehat
Padukan dengan sayur, pasta jadi kudapan yang sehat

Enak disantap dan menyehatkan. Pasta yang segar bisa diolah menjadi masakan sehat untuk diet juga, lho. Padukan dengan ikan atau ayam yang kaya protein dan lemak sehat seperti olive oil, serta beragam sayuran yang kaya serat. Komplit dan lezat!

Kentang goreng

Kentang goreng bisa jadi makanan sehat dengan cara tertentu
Kentang goreng bisa jadi makanan sehat dengan cara tertentu

Meski cenderung tergolong makanan “tidak sehat”, kentang goreng juga bisa kok berubah jadi makanan sehat. Konsumsi kentang goreng bersama dengan makanan lain yang kaya nutrisi, seperti salad dengan ayam misalnya. Jika membeli kentang goreng dalam satu porsi besar, makanlah bersama teman Anda.

Cokelat panas

Si manis yang menyehatkan
Si manis yang menyehatkan

Mungkin Anda masih tidak yakin, namun cokelat benar-benar baik untuk kesehatan. Salah satu cara paling tepat untuk mendapat manfaat kesehatan dari cokelat adalah dengan meminum secangkir cocoa panas tanpa gula. Anda bisa gunakan pengganti seperti madu atau sirup maple untuk pemanis.

Donat

Siapa sangka donat jadi favorit para ahli nutrisi?
Siapa sangka donat jadi favorit para ahli nutrisi?

Donat, kue dan cookies sepertinya selalu jadi musuh kita terutama saat sedang berdiet. Namun, mengonsumsinya dengan tidak berlebihan takkan membahayakan kesehatan, kok. Sebisa mungkin batasi dua sampai tiga kali dalam satu tahun, atau sediakan satu donat kecil dan green smoothie untuk sarapan saat Anda benar-benar ingin memakan kue donat.

Nah, dengan trik-trik tadi B’timers bisa bersahabat dengan makanan “musuh” yang selama ini biasa dijauhi dan meniru pola makan sehat seorang ahli nutrisi.

Share This Article