Dengan Yoga, Memperbesar Otot Lengan Tak Lagi Perlu Barbel | Breaktime
Dengan Yoga, Memperbesar Otot Lengan Tak Lagi Perlu Barbel
09.05.2015

Sebagian besar orang menganggap bahwa yoga hanya memiliki gerakan yang itu-itu saja dan tidak menantang adrenalin sama sekali. Eits, tunggu dulu ya B’timers! Ternyata yoga tidak selalu tentang meditasi dan duduk diam selama berjam-jam. Olahraga satu ini memiliki gerakan-gerakan ‘ajaib’ yang bisa memperbesar otot lengan Anda tanpa bantuan alat, seperti berikut ini:

Marichyasana

Inilah gerakan marichyasana yang menjadikan otot lengan sebagai tumpuan
Inilah gerakan marichyasana yang menjadikan otot lengan sebagai tumpuan

Disebut juga dengan gerakan sage twist, marichyasana ini dilakukan dengan mendekap lutut menggunakan satu lengan sambil memutarkan tubuh ke arah berlawanan. Untuk B’timers yang baru belajar gerakan ini, pastikan untuk memutar tubuh secara perlahan supaya tidak mengalami cedera di bagian punggung dan pinggang.  

Bakasana

Bakasana pose menjadikan telapak tangan dan lengan sebagai porosnya
Bakasana pose menjadikan telapak tangan dan lengan sebagai porosnya

Bakasana atau crow pose merupakan salah satu gerakan yoga yang sangat melatih kekuatan otot lengan. Melalui gerakan ini, Anda diharuskan mengangkat tubuh dan menjadikan kedua lengan sebagai tumpuannya. Kunci utama dalam melakukan gerakan ini adalah keseimbangan dan konsentrasi. 

Sirsasana

Sirasana pose yang akan membuat seluruh otot tubuh bekerja
Sirasana pose yang akan membuat seluruh otot tubuh bekerja

Mirip dengan gerakan handstand, sirsasana melatih kekuatan otot lengan serta keseimbangan. Untuk menguasai gerakan satu ini, Anda akan membutuhkan bantuan orang lain untuk menahan kedua kaki dalam posisi seimbang. Pastikan tubuh dalam keadaan lurus saat melakukan sirsasana.

Baca Juga: Gerakan Yoga Sempurnakan Bentuk Tubuh

Tampak susah ya, melihat gerakan-gerakan yoga tersebut? Tapi dengan rajin berlatih, pose sesulit apapun tak akan mustahil B’timers kuasai. Semangat!

Share This Article