Fakta - Fakta Dibalik Lezatnya Daging Bebek | BREAKTIME
Daging Bebek: The Good Side vs The Bad Side
18.02.2015

Rasa gurih dan tekstur dagingnya yang khas membuat makanan satu ini jadi favorit banyak orang. Ya, daging bebek memang telah lama jadi primadona di antara pecinta kuliner, terutama bagi yang mengidolakan the most mouth-watering Chinese food, Peking Duck.


Namun banyak juga yang mengatakan bahwa daging bebek berbahaya untuk kesehatan dan bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya. Lalu mana yang benar? B’timers yang doyan menyantap olahan bebek jangan khawatir dulu! Berikut ini Breaktime bongkar the good side and the bad side of duck:


Menyeimbangkan produksi hormon


Tak seperti jenis daging yang lain, kandungan protein dalam daging bebek lebih lengkap dan kompleks. Asam amino yang didapatkan dari hasil sintesis protein dalam daging bebek juga bisa diolah menjadi energi dan berfungsi sebagai booster untuk mengoptimalkan produksi hormon dalam tubuh. 


Dapat mencegah anemia


Selain kaya akan kandungan protein, daging bebek juga kaya akan zinc. Zat satu ini diperlukan untuk menjaga kestabilan produksi hormon-hormon di dalam tubuh. Selain itu, zinc juga sangat dibutuhkan oleh penderita anemia. 


Menambah berat badan


Diet tidak melulu mengenai how to lose weight, namun ada juga diet untuk menambah berat badan agar mecapai angka ideal.

Nah, untuk B’timers yang sedang menjalani program penggemukan badan, daging bebek cocok sekali dimasukkan ke dalam menu harian.Setelah mengenali the good sides dari daging bebek, sekarang saatnya Anda mengetahui sisi buruknya bagi kesehatan:


Tinggi kolesterol


Tiga ounces daging bebek yang disajikan dengan kulitnya mengandung 75 milligram kolesterol, dan 3 ounces penyajian daging bebek tanpa kulit mengandung 75 milligram kolesterol.

Ya, daging bebek memang bisa menyumbangkan kolesterol dalam tubuh meski hanya dikonsumsi dalam jumlah sedikit. Maka dari itu, Anda perlu mencermati cara memasak yang tepat supaya kandungan kolesterol di dalam daging bebek tidak semakin tinggi. 


Pemicu asam urat


Olahan daging bebek juga mengandung purin, salah satu zat yang bisa menyebabkan penyakit asam urat. Nah, penyakit satu ini tentu sangat mengganggu aktivitas Anda karena menimbulkan rasa nyeri yang kadang disertai dengan bengkak di persendian.


Ternyata, daging bebek memiliki kelebihan yang sangat bermanfaat untuk tubuh sekaligus mempunyai kekurangan yang bisa mengganggu kesehatan badan. Lalu bagaimana menyikapinya? B’timers tak usah bingung! Santaplah olahan daging bebek dalam jumlah wajar, dengan demikian Anda bisa menyerap manfaatnya tanpa merugikan kesehatan.

Share This Article