Dada Ayam Bisa Bikin Berat Badan Lebih Ideal! | Breaktime
Dada Ayam Bisa Bikin Berat Badan Lebih Ideal!
21.08.2015

Siapa bilang kalau B’timers tak boleh menikmati lezatnya daging ayam saat diet? Faktanya, Anda bisa kok, tetap menikmati gurihnya daging ayam saat diet, asalkan memilih bagian dada. Kenapa harus bagian dada, ya? Ini dia alasannya:

Rendah kalori

Mengonsumsi dada ayam panggang akan membuat B’timers kenyang tanpa perlu menimbun kalori. Dalam 85 gr fillet dada ayam tanpa kulit mengandung 102 kalori. Dengan begitu, setidaknya Anda bisa mengurangi kalori tubuh sebanyak 1.200 hingga 1.600 per hari. Bila B’timers rutin mengonsumsi dada ayam selama sebulan, jelas berat badan Anda akan mengalami penurunan.

Padat protein

Meski berkalori rendah, dada ayam sangat kaya akan kandungan protein, lho. Protein inilah yang akan berperan penting untuk menurunkan berat badan menjadi ideal. Per 85 gr dada ayam mengandung protein sebanyak 19 gr. Menurut sebuah penelitian yang dimuat di Journal of Nutrition tahun 2009, kadar protein tersebut akan menjadikan Anda lebih bertenaga dan merasa kenyang lebih lama.

Baca juga: MANGGIS, SI MANIS BISA ATASI JERAWAT HINGGA ALERGI

Mampu menurukan lemak tubuh

Lemak turun, berat badanpun ikut turun
Lemak turun, berat badanpun ikut turun

Tak hanya bikin bentuk tubuh jadi lebih ramping, dada ayam juga juga mampu menurunkan lemak tubuh dan lemak perut. Oleh karena itu, B’timers bisa memiliki bentuk tubuh yang lebih padat berisi setelah beberapa waktu mengonsumsi dada ayam secara rutin.

Meningkatkan kecerdasan

Yap, kandungan asam lemak Omega-3 di dalam dada ayam ternyata juga sangat baik untuk meningkatkan kecerdasan. Dengan begitu, Anda tetap mampu fokus dan menyelesaikan banyak hal sekalipun sedang menjalani diet ketat.

Bagaimana? Apakah B’timers mulai tertantang untuk mengonsumsi dada ayam secara rutin? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ada baiknya Anda mengombinasikannya dengan beras merah yang kaya akan vitamin B dan zat besi.

Keduanya akan bersinergi untuk membuat tubuh tampil lebih slim dan bugar secara bersamaan. Selain itu, hindari mengolah dada ayam dengan cara digoreng untuk meminimalisir kadar kolesterol di dalamnya.

Share This Article