Champagne Bagus untuk Kesehatan Anda, Benarkah? | Breaktime
Champagne Bagus untuk Kesehatan Anda, Benarkah?
12.02.2017

Hayoo, seberapa sering dan seberapa banyak Anda biasa meminum minuman beralkohol, nih, B’timers? Well, seperti yang Anda ketahui, bahwa mengonsumsi terlalu banyak alkohol dapat memberikan risiko untuk kesehatan. Tapi lain halnya dengan champagne, lho. Karena dari beberapa penelitian champagne memiliki manfaat bagi kesehatan. Wait, what? Apakan benar champagne memiliki manfaat yang begitu penting bagi kesehatan, B’timers? Nah, simak di sini jawabannya, yuk!

Champagne mengandung kalori yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan anggur merah maupun anggur putih, lho, B’timers. Dalam segelas anggur merah ataupun anggur putih berisi antara 135 hingga 200 kalori. Sedangkan dalam satu gelas brut champagne hanya berisi 95 kalori saja, B’timers. Sedangkan untuk champagne rendah gula terkandung kurang lebih sekitar 65 kalori di setiap satu gelasnya.

Champagne Bagus untuk Kesehatan Anda, Benarkah? | Breaktime
Dibanding alkohol lain, champagne rendah kalori dan gula

Anda masih ragu dengan kadar kalori dengan gula yang ada di dalam segelas champagne, B’timers? Tak hanya mengandung lebih sedikit kalori jika dibandingkan dengan anggur maupun bir, di dalam satu gelas champagne ditemukan kadar gula yang jauh lebih sedikit, lho. So, Anda tak perlu khawatir lagi mengenai kandungan tak menyehatkan yang bisa menyebabkan berat badan meningkat, deh.

Minuman yang mengandung gelembung, salah satunya adalah champagne, memang telah lama dikenal sebagai minuman yang dapat membuat orang lebih cepat kenyang dan lama merasa lapar kembali. Nah, ini adalah kabar menggembirakan untuk Anda yang sedang berjuang menjaga lingkar pinggang tak melar karena gaya hidup modern, kan, B’timers? Apalagi rasa champagne jauh lebih nikmat.

Selain itu, meminum champagne secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit otak, yaitu demensia dan hilang ingatan. Menurut penelitian yang dilakukan di University of Reading, bahwa apabila seseorang minum 1 – 3 gelas champagne setiap minggunya, risiko menurunnya kesehatan otak mereka akan berkurang, B’timers.

Berdasarkan penelitian, kemampuan otak seseorang cenderung meningkat setelah meminum satu gelas champagne. Masih dari penelitian yang sama, kemampuan seseorang untuk mengenali lingkungan serta kemampuan untuk melakukan tugas-tugas yang kompleks maupun soal dengan hitungan terbukti lebih meningkat, lho. Itulah sebabnya meminum champagne dapat membantu melawan penyakit otak.

Champagne Bagus untuk Kesehatan Anda, Benarkah? | Breaktime
Champagne sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit, lho!

Kalau yang satu ini adalah kabar gembira untuk kaum wanita, nih. Karena champagne dapat mendetoks kulit dengan sifat anti oksidan yang terkandung di dalamnya, B’timers. Sementara dari kandungan asam tartaric membantu mengembalikan warna kulit. Dan untuk mereka yang memiliki jenis kulit cenderung berminyak, sifat anti bakteri champagne membantu mengurangi risiko pertumbuhan jerawat.

Tahukah Anda bahwa ternyata champagne adalah minuman yang menyehatkan organ paling penting di dalam tubuh Anda, yaitu jantung, B’timers? Dan jenis champagne yang paling baik untuk jantung adalah jenis anggur merah. Dengan minum 2 gelas champagne dalam satu hari membantu melancarkan aliran darah ke dalam dan dari jantung. So, akan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke.

Dengan fakta yang menyebutkan bahwa champagne dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan juga stroke, tentu membuat champagne dikenal sebagai jenis minuman yang menyehatkan tubuh, kan? Hal ini karena dalam pembuatannya, minuman beralkohol satu ini terbuat dari anggur merah dan putih yang kaya akan kandungan resveratrol.

Nah, kandungan tersebutlah yang dikenal sebagai salah satu antioksidan paling penting bagi kesehatan jantung. Fungsi kesehatan yang ditawarkan oleh resveratrol dapat membantu mencegah kerusakan pada pembuluh darah, membantu mengurangi kolesterol jahat dan mampu mencegah terjadinya pembekuan darah. Cukup menarik, bukan?

Wow, ternyata hanya dengan satu kandungan yang ditemukan dalam champagne, memberikan manfaat penting untuk kesehatan jantung, yang merupakan organ yang paling penting dalam tubuh manusia, ya, B’timers? Nah, saat ini Anda tak perlu khawatir lagi mengenai manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh champagne, kan, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE