Carles Puyol Ternyata Hobi Lakukan Yoga | Breaktime
Carles Puyol Ternyata Hobi Lakukan Yoga
13.05.2015

Siapa yang tak kenal dengan Carles Puyol? Mantan kapten Barcelona ini tetap tak kehilangan perhatian para penggemarnya. Bila sebelumnya sosok kelahiran Spanyol, pada tanggal 13 April 1978 dikenal dengan sepak terjangnya di sejumlah pertandingan dunia, kini ia kembali menyedot animo publik dengan jenis olahraga baru: Astanga yoga dan Acroyoga.

Yap, setelah pensiun sebagai pesepakbola, pria yang identik dengan rambut gondrong tersebut semakin aktif menjaga kesehatannya dengan menjaga berat badannya melalui gerakan ashtanga yoga.

Namun, untuk kembali memacu adrenalinnya, Puyol juga melakukan kegiatan yoga yang dipadu dengan gerakan akrobatik yang jamak dikenal dengan acroyoga. Acroyoga memang jenis yoga yang paling cocok untuk Puyol mengingat sebelumnya ia adalah sosok yang sangat aktif di lapangan.

Namun, alih-alih melakukan acroyoga sendirian, Puyol pun memilih untuk mengajak teman wanitanya, Vanessa Lorenzo untuk ikut melakukannya secara bersama-sama. Ketika usai melakukan acroyoga bersama dengan sang model majalah-majalah fashion terkenal asal Spanyol, ia pun mengunggah foto aktivitas yoga ke jejaring sosial.

Acroyoga sendiri bukanlah sembarang akrobat. Konsentrasi yang tinggi dan kelenturan adalah hal mutlak yang diperlukan oleh pasangan yogi untuk sukses melakukannya. Acroyoga sendiri juga memiliki banyak sekali manfaat.

Sesi ashtanga yoga Carles Puyol dan Vanessa Lorenzo
Sesi ashtanga yoga Carles Puyol dan Vanessa Lorenzo

Pertama, acroyoga dapat melatih keberanian. Awalnya Puyol juga mengaku cukup kesulitan untuk melakukan acroyoga. Acroyoga seolah perang dengan rasa ketakutan yang ada dalam diri sendiri. Namun, bila berhasil memahami gerakan-gerakan dasar, rasa takut perlahan-lahan akan berganti dengan keyakinan, terlebih ketika acroyoga bersama dengan partner dapat berhasil dengan baik.

Ke dua, acroyoga bisa menguatkan kaki. Aksi acroyoga yang dilakukan Puyol bersama dengan Vanessa yang diunggah di jejaring sosial memang terlihat sangat ekstrem. Keduanya melakukan gerakan acroyoga yang sulit yang mana Puyol memfokuskan tenaganya pada kedua kaki untuk menopang tubuh Vanessa agar tetap seimbang berada di atasnya. 

Tertarik melakukan acroyoga yang menantang seperti Carles Puyol? Sabar dulu. Bila Anda adalah seorang pemula dalam yoga, pelajarilah gerakan-gerakan dasar dalam yoga dengan mengikuti event yoga massal bertajuk “Ayo Sehat Indonesiaku!” pada tanggal 17 Mei mendatang dengan mendaftarkan diri Anda melalui https://axa.co.id/ingatsehat/ayosehatindonesiaku.

Share This Article