Cara Turunkan Berat Badan Alami Setelah Lebaran! | Breaktime
Cara Turunkan Berat Badan Alami Setelah Lebaran!
26.06.2017

Jika selama menjalani ibadah Puasa di bulan Ramadan biasanya kita mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan, maka setelah puasa berakhir dan datang Hari Raya Lebaran, berat badan semakin meningkat karena tersedia begitu banyak makanan yang menggugah selera. Dan biasanya Anda tak akan tanggung-tanggung saat mengonsumsi aneka sajian khas Lebaran, terutama yang mengandung lemak.

Wah, jika seperti ini caranya, maka tak akan mengherankan apabila berat badan Anda meningkat secara drastis setelah beberapa hari Lebaran, B’timers. Eits, namun sebenarnya ada cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan, kok. Yuk, intip cara menurunkan berat badan alami saat Hari Raya Lebaran, B’timers!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Menu Diet Mayo, Apa Saja Sih?

Berdasarkan sebuah penelitian, terbukti dengan Anda menuliskan menu apa saja yang akan Anda makan di dalam waktu seminggu yang akan datang, maka Anda bakal dengan mudah menurunkan berat badan. Dengan trik sederhana yang satu ini, Anda cenderung mengonsumsi sekitar 15 % lebih sedikit makanan dibandingkan dengan mereka yang tak melakukan cara yang satu ini, lho. Wow!

Cara Turunkan Berat Badan Alami Setelah Lebaran! | Breaktime
Coba Anda tambahkan asupan kalori harian, B’timers

Tambahkan sekitar 10 % jumlah kalori harian yang akan Anda makan. Well, Anda mungkin akan berpikir jika dengan mengonsumsi sedikit makanan saja tak mampu membantu menurunkan berat badan, tetapi kenapa justru disarankan menambah asupan kalori? Alasannya adalah dengan jumlah kalori tambahan yang Anda konsumsi, tubuh akan meningkatkan sistem metabolisme Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Barisan Ajaib Menu Makanan untuk Diet Plan

Cara menurunkan berat badan alami setelah puasa berakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan cara mencari teman secara online untuk sama-sama melakukan program menurunkan berat badan, B’timers. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di University of Vermont ditemukan bahwa dengan Anda memiliki teman berdiet, maka Anda akan jauh lebih mudah untuk mendapatkan berat badan seimbang.

Cara Turunkan Berat Badan Alami Setelah Lebaran! | Breaktime
“Opor, Gulai dan makanan lain tak akan bikin gemuk!”

Anda pernah mendeengar jika kekuatan pikiran jauh lebih efektif terhadap apapun, B’timers? Termasuk untuk membantu Anda di dalam menurunkan berat badan, lho! Daripada Anda menjauhi makanan yang mengandung tinggi lemak, coba ulangi pikiran positif Anda kepada diri Anda sendiri. Anda bisa membisik kalimat, “Saya bisa menurunkan berat badan!” atau “Opor dan Gula tak akan bikin saya gemuk!”

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Miliki Tubuh Sempurna dengan Tips Diet Alami ini

Usahakanlah untuk langsung minum segelas air setelah mengonsumsi sarapan di Hari Raya Lebaran ini, B’timers. Anda tak dilarang untuk mengonsumsi minuman manis, seperti jus jeruk dan jus buah lain, kok. Namun sebaiknya hindari minuman bersoda yang mengandung pemanis buatan. Karena dengan minum minuman bersoda, Anda tidak akan merasa kenyang dan justru cenderung makan berlebihan, lho!

Menggunungnya persediaan makanan yang sangat kaya rasa di Hari Raya Lebaran memang selalu dapat menggoda kita untuk terus-terusan mengambil makanan, B’timers. Namun jika Anda ingin mengurangi berat badan setelah Hari Lebaran, ada baiknya Anda menunggu terlebih dahulu hingga perut Anda mulai bergemuruh sebelum Anda meraih piring dan memenuhinya dengan lontong dan ketupat Opor.

Ya, memang rasanya sangat nyaman sekali setelah kita kenyang menyantap sajian Lebaran yang nikmat, lalu berbaring hingga terlelap. Namun hal ini adalah alasan utama tubuh Anda semakin membulat begitu Lebaran usai, B’timers. So, untuk mengatasi hal ini, Anda bisa meluangkan waktu untuk berjalan sekitar 10 hingga 15 menit setiap kali Anda kenyang mengonsumsi makanan khas Lebaran. Mudah, kan?

Karena sebenarnya ada cara menurunkan berat badan alami selama Hari Raya Lebaran, kok. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE